Donor Darah dan Demam Berdarah Dangue

KUNINGA (MASS)- Dalam upaya mewujudkan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat Desa, Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) mengadakan pengobatan gratis dan donor darah pada Minggu (3/2/2019)di Balai Desa Tundagan Kecamatan Hantara.

Ketua pelaksana Bakti Sosial Moh Husna mengaku, melihat begitu baiknya respon masyarakat dalam menyukseskan setiap acara IMK, maka pihaknya memberikan bersumbangsih terutama dalam hal kesehatan masyarakat.

“Memang tak banyak yang kami dapat lakukan, namun kami sungguh berharap ini dapat membantu mereka,” ujarnya.

Kegiatan ini didukung oleh Darul Tauhid Peduli (DT Peduli) dengan menghadirkan dokter sekaligus pemateri dr Dea Aulia dari Rumah Sakit Wijaya Kusuma.

Dalam menghadiri acara ini, dr Dea membawa serta beberapa rekannya yang sama-sama dari DT Peduli. Ia tak hanya sebagai dokter, tapi juga sebagai pengisi materi dengan topik “Demam Berdarah Dangue”.

Respon masyarakat sangat luar biasa. Jumlah yang hadir sungguh diluar prediksi. Mereka berbondong-bondong mendatangi balai desa untuk menghadiri acara kali ini.

Tak hanya kaum sepuh sebagai dominasi peserta pengobatan gratis, namun banyak juga masyarakat yang mau mendonorkan darahnya atas dasar kepedulian terhadap sesama. Tak hanya masyarakat Desa Tundagan yang dengan antusias mengikuti acara hari ini, tapi para panitia yang merupakan anggota dari IMK itu sendiri juga tak ingin kalah.

M. Syaid Furqon, Ketua umum IMK menjelaskan, mereka sungguh bersemangat mempersiapkan acara hari ini, ia bangga melihatnya.

“Semangat itu tak hanya dalam persiapan acaranya, mereka juga dengan tulusnya mendonorkan darah mereka walau sedang dalam kesibukan yang luar biasa,” ujarnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com