Doakan, 3 Siswa SMK Pertiwi Bertarung di O2SN Tingkat Provinsi

KUNINGAN (MASS) – Prestasi di tingkat kabupaten yang diraih oleh tiga siswa SMK Pertiwi Kuningan membuat  mereka menjadi wakil Kabupaten Kuningan dalam ajang O2SN SMK Tingkat Jawa Barat. Pelaksanaan O2SN SMK tingkat Jabar dilaksanakan pada tanggal 24 -26 Juli 2019 di Kota Bandung dan  pembukaan di laksanakan di Pasaga Unpar.

Menurut Kepala SMK Pertiwi Dea Ariana Vamitrianto SE MSi, ketiga siswa itu adalah Fauziah Safira Rahma Dewi kelas XII RPL. Ia Juara 1 O2SN SMK Renang Putri tingkat Kabupaten Kuningan.

Lalu,  Dea Sintiawati kelas XII RPL yang merupakan Juara 1 O2SN SMK Karate putri tingkat Kabupaten Kuningan dan terakhir Abdul Manaf kelas XI TKJ 2 Juara 1 O2SN SMK Silat Putra tingkat  Kabupaten Kuningan,

“Kami  minta doanya dari masyarakat Kuningan agar bisa juara di tingkat Jabar, karena mereka bukan hanya membawa nama SMK tapi nama baik Kuningan sehingga bisa harum di tingkat provinsi,” ujar Dea, Rabu (24/7/2019).

Dea menyebutkan, dengan persiapan matang ketiga siswa itu bisa memberikan hasil maksimal. Mereka selama ini giat berlatih melalui para pelatih masing-masing.

“Keberhasilan yang diraih mereka menjadi pemicu bagi siswa yang lain bahwa ketika punya bakat dan mau diarahkan bisa meraih prestasi,” jelasnya.

Pria muda yang pernah menyabet penghargaan kepsek berprestasi tingkat Jabar ini mengaku, pihaknya menyediakan program eksul bagi siswa. Dengan eskul bukan hanya mengarahkakan anak agar ke arah positif  tapi juga berprestasi. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com