Dinas LH Sibuk Harjad, Akhirnya Mahasiswa Jadi Penyuluh Bank Sampah

KUNINGAN (MASS) – Baru-baru ini, salah satu kelompok mahasiswa KKN (Kuliah Kerja Nyata) menggelar kegiatan penyuluhan peduli lingkungan hidup dan pengarahan tentang pembuatan bank sampah  di Balai Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin. Mereka para mahasiswa KKN Unisa kelompok 3.

Anna Luthfiana Khofifah yang merupakan salah satu anggota KKN dikelompoknya mengatakan, pihaknya sengaja mengadakan kegiatan tersebut sebagai upaya menambah wawasan dan merubah pola pikir masyarakat.

“Memang target kita sih yakni untuk merubah pola pikir dan meningkatkan perekonomian masyarakat. Ketika pola pikirnya sudah berubah dengan sendirinya mereka akan bergerak. Namun kami juga tetap memberikan bimbingan walau tak seberapa, yakni penyuluhan bank sampah,” ujarnya.

Dalam penyuluhan Sabtu (1/9/2018) tersebut, rupanya narasumber diisi langsung oleh mahasiswa itu sendiri. Pihaknya menjelaskan, hal ini dilakukan karena pihak dinas yang diminta enggan untuk memenuhi permohonan dalam mengisi materi pada kegiatan mereka.

“Katanya sih mereka sedang sibuk untuk kegiatan pameran yang diselenggarakan di Pendopo. Kendati demikian, dengan kemauan dan rasa nekad yang so kuat, kami selenggarakan kegiatan tersebut, dan alhamdulillah sukses,” jelasnya. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com