Dimulai Dari Haurduni, Berakhir di Objek Wisata Panyaweuyan Terasering.

KUNINGAN (MASS)- Kesibukan aktivitas sehari-hari kerap membuat orang lupa meluangkan waktu untuk menghibur diri di akhir pekan. Ini yang tak ingin terjadi pada Uniku Riders Club (URC) yang anggotanya merupakan civitas akademika Universitas Kuningan (Uniku).

URC memiliki cara tersendiri untuk menghabiskan waktu di akhir pekan. Kali ini, URC mengadakan touring singkat menyusuri jalan pedesaan kaki Gunung Ciremai mulai dari Kabupaten Kuningan menuju ke Kabupaten Majalengka, Minggu (7/7/2019).

Kegiatan dimulai dari Taman Makam Pahlawan Haurduni, kemudian masuk ke Desa Jambar lalu ke Desa Gunungsirah. Mereka kemudian melanjutkan perjalanan menyusuri jalan pedesaan yang memiliki keindahan nan eksotik dan udara yang sangat sejuk hingga tiba di Objek Wisata Panyaweuyan Terasering.

“Kita berhenti dulu sejenak sambil menikmati pemandangan nan eksotik dan udara yang segar sambil ditemani dengan secangkir kopi,” ujar Dudi Rahmadi selaku Koordinator Lapangan Touring session dua (2).

Lebih lanjut, pria yang baru melepas lajang ini menjelaskan, setelah tim URC menikmati pemandangan dan udara sejuk, perjalanan dilanjutkan ke objek wisata Cikadongdong River Tubing yang berada di Rajagaluh Majalengka.

“Setelah menikmati pemandangan dan udara yang sangat sejuk, perjalanan touring kami akan dilanjutkan ke Cikadongdong River Tubing yang berada di Rajagaluh Majalengka,” jelasnya.

Dudi menegaskan dirinya bersama tim URC berencana akan melaksanakan kegiatan touring ke berbagai daerah lainnya.

“Setelah bulan kemarin kami menikmati keindahan dan udara sejuk Kuningan selatan hingga perbatasan Jawa Barat dan Jawa Tengah (Cilacap), sekarang kesini dan kedepan kami berencana akan melanjutkan kegiatan touring ke Garut atau Pangandaran dan Subang,” tegasnya.

Sementara itu, Rektor Universitas Kuningan, Dr H Dikdik Harjadi SE MSi, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim URC karena sangat positif.

Dikdik yang ikut serta mengikuti kegiatan touring session dua  tersebut, mengaku kegiatan ini dapat mempererat tali silaturahmi, kekeluargaan dan kekerabatan diantara keluarga besar Uniku.

“Biar lebih erat, lebih kompak dan lebih solid lagi jalinan silaturahmi kekeluargaan dan kekerabatan kita. Kegiatan ini juga bisa dikatakan sebagai sarana untuk refreshing atau hiburan agar kembali fresh dalam melaksanakan aktivitas bekerja,” jelasnya.

Dikdik berharap, agar kegiatan tersebut terus berjalan jangan sampai obor baralakeun atau sesaat.  Touring URC session dua yang dimulai dari Taman Makam Pahlawan Haurduni ini berakhir di Gedung Perundingan Linggarjati. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com