Dikdik Resmi Jabat Rektor Uniku

KUNINGAN (Mass) – Dr Dikdik Harjadi MSi akhirnya resmi menjabat sebagai Rektor Universitas Kuningan (Uniku). Prosesi pelantikan yang dilakukan Ketua Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs H Uri Syam SH MH di Gedung Student Centre Uniku, Kamis (5/1), disaksikan langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH didampingi wakilnya Dede Sembada, unsur YPSAK, Senat Uniku, dan ratusan civitas akademika Uniku lainnya.

Dalam sambutannya, Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi menyampaikan, bahwa momentum ini merupakan hari bersejarah karena telah dipercaya untuk mengemban amanah sebagai Rektor Uniku masa jabatan 2017–2020.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan anggota YPSAK, serta segenap civitas akademika Uniku atas kepercayaan dan dukungan kepada saya sebagai Rektor. Tentu, ini adalah amanah yang tidak ringan karena Uniku telah menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan,” ungkapnya.

Dirinya mengaku, Uniku telah banyak menghadapi dan melewati berbagai tantangan. Namun, Uniku tetap dapat menempatkan posisinya sebagai universitas yang menunjukan progress positif.

“Tantangan yang akan dihadapi 4 tahun kedepan, tentunya berbeda dengan tantangan di waktu dulu. Tantangan kedepan akan jauh lebih berat, tapi Insya Allah dengan sekuat tenaga, saya akan berupaya melaksanakan amanah dan tanggung jawab ini dengan sebaik-baiknya,” tekadnya.

Dirinya berkomitmen, bersama-sama dengan seluruh pejabat di lingkungan Uniku baik dosen dan karyawan untuk melanjutkan kejayaan yang telah dicapai, pada periode kepemimpinan rektor sebelumnya yakni Dr Iskandar MM.

“Kami akan terus menguatkan jalinan kebersamaan dengan seluruh civitas akademika Uniku, untuk membangun kampus ini menjadi kampus yang maju dan berdaya saing. Kami yakin dengan kebersamaan apa yang kita cita-citakan akan dapat terwujud,” tegasnya.

Sementara Rektor Uniku lama DR Iskandar MM mengatakan, proses regenerasi Rektor ini merupakan salah satu estafet regenerasi kepemimpinan, untuk penyegaran agar ada kepemimpinan yang baru.

“Saya menjabat sebagai Rektor selama dua periode ini merupakan tugas yang tidak mudah. Saya bekerja dan mengabdi untuk memajukan Uniku tak bisa sendiri, semua atas kerjasama dan kerja keras satu sama lain,” jelasnya.

Oleh karena itu, Iskandar menyampaikan rasa terima kasih sekaligus penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak selama kepemimpinan sebagai Rektor Uniku.

“Kepemimpinan yang baru nanti, diharapkan Uniku bisa lebih baik dan lebih maju lagi. Mengingat, tantangan yang akan dihadapi ke depan lebih berat dibandingkan pada masa sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, Ketua YPSAK Drs Uri Syam SH MH memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya terhadap Rektor Uniku lama DR Iskandar MM, sekaligus mengucapkan selamat kepada DR Dikdik Harjadi MSi yang telah resmi menjadi Rektor Uniku masa jabatan 2017-2020.

“Terima kasih Pak Iskandar atas dedikasi dan pengabdiannya selama dua periode memimpin Uniku, dan selamat bekerja untuk Pak Dikdik selaku Rektor Uniku yang baru,” ucapnya.

Pihaknya berharap, semoga di kepemimpinan yang baru bisa lebih baik dan lebih berkembang memajukan Uniku.

“Saya yakin dan percaya Pak Dikdik ini bisa mengemban amanah dan tanggung jawab dengan memimpin Uniku, menjadi lebih baik dan lebih maju lagi,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com