Dies Natalis ke 4, FH Uniku Gelar Aneka Lomba

KUNINGAN (Mass) – Fakultas Hukum (FH) Uniku menggelar acara Dies Natalis ke 4 di Gedung Student Centre Iman Hidayat kampus setempat, Senin (19/12), yang bertajuk Menumbuhkan Semangat Berkompetisi Generasi Muda Berlandaskan Konstitusi. Kemeriahan Dies Natalis FH Uniku semakin terasa dengan digelarnya sejumlah perlombaan bagi pelajar SMA/SMK sederajat seperti lomba cerdas cermat dan lomba menyanyi.

Ketua Pelaksana Dies Natalis FH Uniku Nida Nur Kholillah kepada awak media mengatakan, rangkaian Dies Natalis ini dimeriahkan dengan berbagai perlombaan yang sengaja digelar panitia khusus bagi para pelajar sekolah di Kuningan.

“Kami berharap, para peserta perlombaan itu bisa berkompetisi dengan sehat, jujur dan menjunjung tinggi jiwa sportivitas,” tukasnya.

Pada puncak acara Dies Natalis ke 4 sendiri kata Nida, nantinya akan menggelar Seminar Nasional dengan sejumlah pemateri berkompeten di bidang hukum. Pemateri itu diantaranya mantan Komisioner Kejaksaan RI Kamilov Sagala SH MH dan Hakim Pengadilan Negeri Kuningan Bayu Ruhul Azam SH MH.

Sementara Dekan FH Uniku Haris Budiman SH MH mengaku, bangga dan tidak terasa bahwa usia FH Uniku telah menginjak tahun ke 4. Usia yang terbilang masih muda ini, FH Uniku berupaya untuk terus berlari menatap kedepan, agar bisa sejajar dengan fakultas-fakultas lain yang lebih dulu ada di Uniku.

“Bahkan, semoga kedepan bisa sejajar dengan Fakultas Hukum yang dimiliki oleh perguruan tinggi lainnya baik swasta maupun negeri,” tandasnya

Pihaknya berharap, melihat usia yang terbilang masih muda itu tidak menyurutkan semangat dan tekad kuat agar tetap memberikan kontribusi yang nyata, dengan menjunjung tinggi Tri Dharma Perguruan Tinggi bagi masyarakat dan pemerintah Kabupaten Kuningan, sekaligus terus memberikan penyuluhan dan bantuan hukum.

“Saya yakin dan percaya, Fakultas Hukum bisa memberikan yang terbaik dan menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Kuningan,” katanya.

Wakil Rektor III Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi menyampaikan, selamat dan sukses bagi FH Uniku yang telah menginjak usia ke 4 Tahun. “Saya ucapkan selamat atas Dies Natalis Fakultas Hukum yang ke-4 ini, semoga bertambah dewasa dan terus memberikan kontribusi yang nyata,” ucapnya.

Dirinya berharap, FH Uniku tetap terus memberikan kontribusi yang nyata dengan memberikan bantuan hukum bagi masyarakat yang tidak mampu. Selain itu, selalu komitmen dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan hukum baik para pelajar maupun masyarakat, dan memberikan penyuluhan sadar hukum khususnya di Kuningan.

“Semoga, Fakultas Hukum Uniku bisa menjadi yang terbaik,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com