Dies Natalis ke 16, Gelar Lomba Barang Bekas

KUNINGAN (MASS)- Mahasiswa pecinta alam yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Himpunan Mahasiswa Pecinta Alam Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan (Himapa FE Uniku) menggelar Dies Natalis ke-16. Acara difokuskan  di Lapangan Rektorat Uniku pada  Sabtu, 27 April 2019.

Dies Natalies Himapa ke-16 ini dibuka secara resmi oleh Senior Himapa, Fahmi Wildan. Dalam sambutannya, Wildan mengungkapkan Dies Natalis Himapa ke-16 ini digelar dengan mengadakan berbagai kegiatan, mulai dari Lomba Kreasi Barang Bekas (LKBB), Santunan Anak Yatim Piatu serta Bakti Sosial.

“Berbeda dengan tahun lalu, Dies Natalis Himapa Ke-16 ini terdiri dari berbagai kegiatan, mulai dari Lomba Kreasi Barang Bekas (LKBB), Santunan Anak Yatim Piatu serta Bakti Sosial dengan tema Generasi Milenial dalam Penguasaan dan Pemanfaatan Sampah sebagai Wujud Perlindungan Hidup,” ungkap Wildan.

Lebih jauh, Wildan menjelaskan bahwa berbagai kegiatan yang dilakukan salah satunya bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan yaitu melalui pemanfaatan sampah.

“Kegiatan ini digelar dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap lingkungan melalui pemanfaatan sampah sebagai wujud perlindungan lingkungan. Selain itu, kegiatan ini juga digelar untuk menjunjung tinggi tali silaturahmi dan persaudaraan sesama pecinta alam se-wilayah 3 Cirebon,” jelas Wildan.

Diakhir sambutannya, Wildan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya kegiatan Dies Natalies Himapa ke-16.

“16 tahun Himapa berdiri, dengan total anggota aktif berjumlah 113 orang dan anggota muda 8 orang, Alhamdulillah telah bisa memberikan dedikasi yang terbaik bagi kampus kebesaran kita, Uniku. Terima kasih kepada Fakultas Ekonomi yang selalu mendukung kami, terutama kepada Bapak Dadang Suhendar yang selalu memantau dan membimbing kami hingga terselenggaranya acara Dies Natalis Himapa ke-16 ini,” pangkas Wildan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com