Di OSN, SMK Pertiwi Rebut 5 Emas, 1 Perak dan 5 Perunggu

KUNINGAN (MASS) –  Pada ajang Olimpiade Saint Nasional  (OSN) Tingkat Kabupaten Kuningan yang digelar belum lama ini di GOR Ewangga Kuningan, kontingen  SMK Pertiwi Kuningan berjaya. Sekolah yang dikomandoi oleh Dea Ariana Vamitrianto SE MM itu merebut 5 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Menurut Dea, raih 11 medali itu dipersembahkan oleh  Dea Sintiwati. XI RPL yang  meraih Juara 1 karate kata putri O2SN.  Lalu,  Fahrulrozi Eka Fariansyah. X Yamaha  yang merebut Juara 3 karate kata putra.

Medali berikutnya dipersembahkan oleh  Abdul Manaf. X TKJ 2 yang  Juara 1 silat putra. Sedangkan   Fauzia Syafira XI RPL  Juara 1 renang putri. Lalu,  beregu, Pertiwi Juara 1 basket putra  dan  Juara 3 futsal.

Dea menyebutkan, yang paling membahagiakan cabor atletik meriah Juara Umum kedua atas nama  Aldi Febi X TKR.  Ia  Juara 3 lompat jauh, Juara 3 lempar lembing,  Juara 1 tolak peluru,  dan Juara 3 lari 800 meter.

“Alhamdulillah kami merasa bahagia dan bangga atas hasil yg di raih siswa  SMK Pertiwi Kuningan. Semua ini hasil dari pembinaan ekskul yang berjenjang dan penuh komitmen,” ujarnya.

Untuk lima atlet yang meraih medali emas , maka otomatis mewakili Kabupaten  Kuningan ke tingkat Provinsi Jabar. Tentu,   SMK Pertiwi minta support dan doanya kepada semua  pihak. Hal ini agar  di tingkat Jabar bisa meraih maksimal.

“Ketika bertarung di tingkat provinsi kami bukan membawa nama baik sekolah, tapi mewakili Kuningan. Untuk itu kami akan mempersiapkan siswa agar bisa memberikan yang terbaik,” jelasnya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com