Di Kuningan Open Uniku Juara III

KUNINGAN (MASS)- Universitas Kuningan (Uniku) kembali menurunkan para pesilat terbaiknya dalam ajang pencak silat yang bertajuk “Kuningan Open III” tahun 2019 yang diselenggarakan di Gelanggang Olah Raga (GOR) Ewangga Kuningan 6 – 8 November 2019.

Uniku yang menurunkan 9 pesilat terbaiknya,  dan ternyata hanya 7 pesilat yang berhasil menyumbangkan raihan medali dalam ajang tahunan tersebut. Raihan ini cukup bagus karena banyak pesilat hebat tampil dalam  ajang tahunan itu.

“Alhamdulillah Uniku berhasil menyabet juara umum III dan pesilat terbaik puteri dalam ajang Kuningan Open III tahun 2019,” kata Taoufik Septiyana yang merupakan mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) saat dimintai keterangannya, Minggu (10/11/2019).

Uniku berhasil memperoleh Juara Umum III dan pesilat terbaik puteri kategori mahasiswa diraih atas nama Anggita Dewi Astrini dari mahasiswa Prodi PBI semester 1. Sedangkan raihan medali adalah  2 emas 1 perak 4 perunggu.

Diterangkan, Medali itu dipersebahkan oleh  Agung Prasetya juara 1 kelas F putra, Anggita Dewi Astrini juara 1 kelas C putri, Muhamad Alfi juara 2 kelas A putra, Taoufik Septiyana Juara 3 kelas bebas putra, Dani Rusdiana juara 3 kelas bebas putra, Rina Hardianti juara 3 kelas A putri.

Dalam helatan pertandingan pencak silat Kuningan open 3 2019 yang diikuti oleh 718 peserta dari seluruh Indonesia. Sehingga raihan itu patut disyukuri oleh Uniku.

“Alhamdulillah, dalam gelaran Kuningan Open III ini, temen-temen dari Uniku masih bisa mampu menorehkan sebuah prestasi. Padahal, mereka harus bersaing dengan ratusan pesilat lainnya dari seluruh Indonesia,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., menyampaikan, apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang turun dalam ajang Kuningan Open III tahun 2019 yang diselenggarakan di GOR Ewangga Kuningan.

Ilham sapaan akrabnya, berharap, agar capaian demi capaian prestasi yang berhasil ditorehkan oleh mahasiswa  dapat memberikan suntikan motivasi dorongan bagi mahasiswa dan mahasiswi Uniku lainnya untuk kembali berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik.

Perlu diketahui bersama, Uniku selalu memberikan perhatian khusus bagi mahasiswa Uniku yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik berupa bantuan pendididkan berupa beasiswa atau uang kadeudeuh bagi mahasiswa dan mahasiswi berprestasi. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com