Danton Paskibraka Penghafal Qur’an Diberi Penghargaan

KUNINGAN (MASS) – Komandan Pleton Pasukan 17 Paskibraka 2018 Kuningan, Muhammad Haikal, dipanggil Kepala Disdikbud, Dr H Dian Rachmat Yanuar MSi, Selasa (28/8/2018). Ditemani kepsek almamaternya, Aa Agus Imam R ST MSi, Haikal diberi penghargaan atas torehan prestasinya.

Danton Paskibraka ini diberi penghargaan lantaran berhasil memimpin pengibaran dan penurunan bendera pada upacara HUT ke 73, pekan kemarin. Bukan hanya itu, siswa kelas 2 SMA Islam ‘Ainurrafiq ini pun diapresiasi karena seorang hafidz qur’an 10 juz.

Penghargaan tersebut diberikan disela apel pagi yang digelar di halaman kantor Disdikbud Selasa pagi. Tampak Haikal mengenakan seragam putih abu berpeci. Sedangkan Dian selaku kepala Disdikbud mengenakan seragam pramuka.

“Penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami atas prestasi Muhammad Haikal. Semoga semakin berprestasi lagi dan juga menjadi motivasi bagi kita semua,” ujar Dian usai penyerahan penghargaan.

Doktor muda yang merupakan salah satu kandidat sekda ini mengetahui informasi perihal Haikal dari istrinya, Hj Ela Yanuar. Ela sendiri mendapat kabar dari situs berita kuninganmass.com. Tanpa berpikir panjang, Dian dan Ela berniat untuk memberikan apresiasi kepada Haikal dari saku pribadinya.

Keterangan ini disampaikan Hj Ely, ibu Haikal yang turut menyaksikan putra bungsunya menerima penghargaan.

“Alhamdulillah Kadisdik pak Dian Yanuar, juga mengapresiasi prestasi Muhammad Haikal. Beliau juga mengapresiasi paskibraka tahun sekarang karena termasuk sempurna, tidak ada kesalahan-kesalahan. Beliau memberikan penghargaan dari uang pribadinya,” tutur Ely.

Istri dari H Oban ini menceritakan, Dian merasa bangga lantaran ada yang berbeda dari Danton Paskibraka tahun sekarang.

“Pak Dian bilang begini, saya dan istri ketika membaca kuninganmass.com merasa bangga karena Danton tahun sekarang ada yang berbeda, yaitu seorang penghafal Al Qur’an,” tuturnya.

Rasa bangga Ely selaku ibu kandung Haikal tidak berhenti sampai disitu. Sekitar pukul 09.00 WIB usai apel pagi, dirinya mendapat telepon dari PPI (Purna Paskibraka Indonesia) Kuningan.

“Ketua PPI Kuningan, pak Agung Diponegoro memberikan kabar menggembirakan bahwa beliau dihubungi oleh Uniku kalau Haikal mau kuliah di Uniku nanti akan dijamin beasiswa dari awal sampai beres, alhamdulillah,” ungkap Ely terharu. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com