Damar Panalar Institute Dorong Minat Baca

KUNINGAN (MASS)- Damar Panalar Institute bersama SMK Persada Kuningan menggelar sebuah program literasi menumbuhkan minat baca di tingkat pelajar. Acara ini di adakan di SMK Persada Kuningan di Desa Mekarwangi Kecamatan Lebakwangi.

Ketua Harian Damar Panalar Institute Siti Khodijah yang merupakan tokoh muda yang terus berusaha menggiatkan sosialisai minat baca di kalangan usia didik. Ia ikut berperan aktif dalam dunia pendidikan non formal sebagai bentuk tanggung jawab sosial bahwa tingkat baca (buku) di kalangan usia didik di Kuningan masih sangat rendah.

“Maka itu kami mencoba mengkolaborasikan program Damar Panalar yang diketuai oleh Yopi Lasmana. Tentu untuk membantu memfasilitasi kegiatan literasi ini,” jelasnya, Kamis (10/1/2019).

Diterangkan, tujuan kegiatan ini ialah membiasakan siswa untuk mencoba membaca buku dan menyukai isi dalam buku tersebut. Dengan harapan mereka mendapatkan banyak inspirasi,ide atau ilmu lainya.

“Dari sekedar terpaksa menjadi biasa dan terbiasa membaca,” sebutnyanya.

Ia menggandeng TBM Damar Panalar karena pengalamanya dalam hal sosial pendidikan non formal pernah juara 1 pemuda pelopor bidang pendidikan kab.kuningan. Lalu, juara harapan 1 Lomba TBM Non PKBM Tingkat Jawa Barat.

“Kami Akan terus berupaya agar damar panalar terus bermanfaat sebagai sarana baca masyarakat dari berbagai kalangan. Semoga dengan adanya kolaborasi ini bisa terus berkarya mewujudkan tingginya minat baca di kalangan usia didik di Kuningan,” tandasnya.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com