CFD di Cirebon, IMK Berbagi Bunga di Hari Ibu

KUNINGAN (Mass) – Aksi simpatik yang dilakukan puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kuningan (IMK) Wilayah Cirebon, patut diapresiasi. Memanfaatkan Car Free Day di kawasan Stadion Bima Cirebon kemarin, Senin (26/12), para mahasiswa itu membagikan bunga kepada peserta CFD sebagai momentum Hari Ibu.

“Tujuan aksi berbagi bunga ini, kami tujuan khususnya kepada para ibu yang telah melahirkan dan mendidik kami sebagai generasi penerus bangsa. Ini sebagai wujud bangga kami terhadap sosok seorang seorang ibu, yang perannya patut diberikan apresiasi,” ucap Ketua IMK Wilayah Cirebon Jaelani Sidik kepada awak media usai ditemui di sekretariat IMK Cirebon di Perumahan Taman Sari Blok C No 24.

Baginya, sosok seorang ibu merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang rela berkorban demi kebahagiaan anak-anaknya. “Kita semua tahu peran seorang ibu sangatlah penting terutama di dalam keluarga. Kita mengadakan acara ini sebagai wujud rasa banga kita kepada seorang ibu,” katanya.

Menurutnya, peringatan Hari Ibu selain mengingatkan akan perjuangan berat kaum ibu dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya, sosok Ibu sekaligus sebagai pelopor emansipasi perempuan saat ini.

Tak hanya berbagi bunga, dalam rangkaian peringatan Hari Ibu juga diadakan lomba memasak bagi seluruh kader IMK Wilayah Cirebon. “Jadi, kita tak hanya bagi-bagi bunga khususnya kepada para ibu, tapi ada pula lomba memasak yang diikuti pengurus IMK,” kata ketua lomba memasak Siti Rohimah.

Siti yang kini sebagai mahasiswa semester 5 jurusan PGMI IAIN Syekh Nurjati Cirebon itu menilai, adanya peringatan Hari Ibu diharapkan dapat mendorong kaum perempuan untuk lebih berkarya lagi bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.

“Peringatan hari ibu harus jadi momentum kesadaran untuk memperingati tanda jasa dan terus memperjuangkan hak kesetaraan gender. Kedepan, harus lebih berkarya lagi baik untuk keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara,” pungkasnya. (ags/rls)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com