Cek Kondisi Bangunan, Bupati Kunjungi Dua Sekolah

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meninjau kondisi ruang belajar dan sarana lainnya di dua sekolah yakni  SDN 17 dan SDN 5 Kuningan pada hari Jumat (3/8/2018). Tujuan kunjugan ini untuk melihat secara langsung sarana prasarana pendidikan, khususnya Sekolah Dasar (SD) serta menyerap aspirasi dari para guru di sekolah yang dikunjungi.
Bupati Acep  didampingi  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSI dan Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Kuningan Dr Wahyu Hidayah, MSi. Saat lakukan kunjungan kepada kedua sekolah tersebut, ada beberapa hasil yang diperoleh.
Pertama harus segera melakukan perbaikan-perbaikan di beberapa tempat sambil menginstruksikan kepada Kepala Dinas Pendidikan terhadap infrastruktur, termasuk sarana dan prasarna pendidikan. Secara detail  bupati ingin melihat kelayakan pada setiap ruangan baik ruang belajar, ruang guru, perpustakaan dan kamar mandi sekolah.
Hal tersebut merupakan unsur menunjang rasa aman dan kenyamanan warga sekolah, baik guru dan muridnya ketika sedang melaksanakan proses belajar mengajar. Ketika sarana tersedia maka murid bisa belajar secara optimal.
“Anak-anak kita yang bersekolah harus nyaman dalam belajar, begitu juga para gurunya. Kita tentunya tidak ingin ada sekolah yang kondisinya tidak layak. Harus ada perhatian khusus untuk perbaikan sarana prasarana pendidikan yang rusak, agar peningkatan mutu pendidikan dan sumber daya manusia di Kabupaten Kuningan bisa tercapai,” ujar  Acep disela-sela kunjungannya.
Plt Kepala SDN 17 Kuningan Hj Esih SPd , bersyukur atas kehadiran Bupati Acep di lingkungan sekolahnya. Dengan demikian, Bupati Acep nengetahui persis ruangan yang perlu diperbaiki.
“Alhamdulillah, semoga dengan kehadiran pak bupati kesini yang kesekian kalinya, sekolah kami secepatnya diperbaiki,” kata Esih.
Seperi halnya di SDN 17, di di SDN 5 Kuningan, bupati mengecek setiap ruangan dan peralatan sekolah yang ada. Termasuk beberapa meja dan bangku sekolah serta kelengkapan sarana kegiatan belajar mengajar lainnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com