Cecep Heriana Jadi Dosen Berprestasi

KUNINGAN (MASS) – Dosen Prodi Kesmas STIKKU, Cecep Heriana SKM MPH ditetapkan sebagai Dosen Berprestasi 2019. SK Penetapannya diserahkan langsung oleh Ketua STIKKU, H Abdal Rohim SKp MH, Senin (29/7/2019).

“Setelah dilakukan rangkaian tahapan pemilihan, tim penilai merekomendasikan pak Cecep sebagai dosen berprestasi tingkat STIKKU tahun ini,” kata Abdal kepada kuninganmass.com, Selasa (30/7/2019).

Diakuinya, Cecep Heriana layak menjadi dosen berprestasi STIKKU karena karyanya sebagai dosen yang begitu unggul dan bermanfaat bagi kemajuan pendidikan. Sebanyak 2 buku ajar telah diterbitkan selama 5 tahun terkahir ini, pembelajaran inovatif mendorong dan memotivasi mahasiswa yaitu dengan pendekatan blanded learning.

“Selain itu, pengalaman belajar lapangan diinovasikan dengan berbagai program pemerintah seperti PIS-PK dll dan berbasis luaran diantaranya profil kesehatan desa, buku catatan perjalanan kesmas yang akan di HKI kan sebagai karya ilmiah dosen,” paparnya.

Bicara HKI, dosen yang menjabat Wakil Ketua I Bidang akademik ini telah memiliki 3 HKI hanya dalam waktu 2 tahun. Untuk ukuran dosen muda, Cecep dinilai sangat produktif. Selain itu berbagai penelitian telah dilakukan baik dana mandiri maupun bersumber dari institusi bahkan Hibah dari Kemenristekdikti telah diraih dan luaran yang telah dipublikasi dalam bentuk Jurnal Nasional dan Jurnal Internasional dengan H-Indeks yang tinggi.

Sederet prestasi lain, ayah dari 2 anak ini memang cemerlang. Selama menjadi dosen sejak 2008 telah mengabdi untuk pendidikan dan selama 5 tahun terakhir ini pengabdian masyarakat telah banyak dilakukan termasuk diantaranya menjadi Asesor LAM-PTKes dan menjadi pembicara dalam berbagai kegiatan peningkatan kualitas pendidikan kesehatan masyarakat di Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaannya. Apa yang saya lakukan ini tiada lain berangkat dari niatan pengabdian dibidang pendidikan,” ujar Cecep.

Itulah diantaranya sederet prestasi yang mengantarkan Dosen Inspiratif yang sering memotivasi mahasiswa untuk maju. Setelah ditetapkan ditingkat STKIKKU, Cecep akan diikutsertakan untuk penilaian ditingkat LLDIKTI wilayah IV Jawa Barat dan Banten. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com