Calon Siswa MA Miftahuttholibin Ikuti Tes Seleksi Gelombang Pertama

KUNINGAN (MASS) – Antusiame tergambar jelas dari wajah calon peserta didik baru MA Miftahuttholibin-Timbang Kecamatan Cigandamekar dalam mengikuti tes akademik pada gelombang pertama ini. Mereka fokus dalam mengerjakan beberapa soal, sesuai pesan Drs H Soleman MAg, kepala madrasah tersebut.

“Untuk para calon peserta didik baru tahun akademik 2019/2020 ikuti tes potensi akademik ini dengan baik, fokus dalam menjawab beberapa soal yang diujikan yang diberikan panitia PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru),” pesan Soleman kala upacara bendera.

Tes seleksi Gelombang I tersebut diikuti oleh 103 calon siswa baru di Aula lantai 2 MA Miftahuttholibin, Senin (17/6/2019). Soleman mengatakan, pada tes kali ini siswa akan terbagi ke dalam 2 prodi yang ada di sekolahnya.

“Mereka telah mengikuti seleksi tes potensi akademik di MA Miftahuttholibin, Senin kemarin, yang mana pada gelombang I tersebut hanya akan diambil 60% yang lolos dan sesuai passing grade,” jelasnya, Rabu (19/6/2019).

Seleksi tersebut, imbuh Soleman, meliputi tes pengetahuan umum, tes akademik, psikotes dan tes BTQ (Baca, Tulis Al-Qur’an). Setelah gelombang I, pihaknya akan melanjutkan dengan tes seleksi gelombang II.

“Untuk pendaftaran gelombang II sudah mulai dibuka dan kuota di batasi. Tes potensi akademiknya akan dilaksanakan 1 Juli mendatang, untuk memenuhi 40 % kuota. Bagi mereka yang tidak lolos seleksi pada gelombang I masih punya kesempatan untuk mengikuti gelombang II,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kurikulum MA Miftahuttholibin, Oman Abdulrohman SAg mengungkapkan, 60% calon siswa baru yang lolos pada gelombang I bakal dilihat peringkatnya. Mereka bakal dimasukkan pada jurusan MIA (Matematika dan Ilmu-ilmu Alam) atau jurusan IIS (Ilmu-ilmu Sosial).

Oman juga merasa bangga melihat tingginya antusiasme calon siswa saat tes gelombang I. Mereka bukan hanya berasal dari Kuningan, melainkan pula tidak sedikit yang berasal dari Cirebon. Salah satunya, calon siswa dengan Wali Murid bernama Iyus SSn. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com