Bupati Dorong Uniku Buka Prodi Baru

KUNINGAN (Mass) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mendorong agar Universitas Kuningan (Uniku) mampu membuka kembali program studi baru, khususnya yang dibutuhkan pasar kerja. Hal itu disampaikan Bupati Acep pada saat penutupan kegiatan Orientasi Studi Pengenalan Kampus (Ospek) Uniku 2016, Kamis (15/9), yang diikuti sebanyak 1453 mahasiswa baru.

Bupati Kuningan H Acep Purnama di hadapan ribuan mahasiswa Uniku mengatakan bahwa, Uniku merupakan salah satu universitas pertama yang ada di Kabupaten Kuningan. Terlebih, dari tahun ke tahun Uniku terus memberikan kontribusi di bidang pendidikan, dan mampu mengembangkan kapasitasnya dengan membuka Fakultas dan Prodi baru yang berprospek bagus di pasar kerja.

“Kedepan, Uniku harus berani membuka kembali Prodi baru yang dibutuhkan di pasar kerja,” pintanya.

Bupati Acep menilai, dalam rangka membangun Kabupaten Kuningan menuju kabupaten pendidikan, Uniku memiliki peran yang sangat strategis dalam mendongkrak Indeks Pembangunan Manusia (IPM) khususnya Indeks Pendidikan.

“Secara khusus, Uniku berperan meningkatkan Angka Partisipasi Kasar (APK) warga Kuningan untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi (PT),” katanya.

Untuk kegiatan Ospek itu sendiri kata Acep, merupakan kegiatan akademik pertama bagi mahasiswa baru Uniku yang wajib diikuti oleh semua mahasiswa baru. Kegiatan ini akan menjembatani peserta didik dalam rangka menyiapkan mental, dan memberikan gambaran tentang sistem pembelajaran dan kehidupan di kampus, baik aspek akademik maupun aspek sosial budaya.

“Jadi sekarang, saudara sudah bukan pelajar lagi, tetapi sekarang saudara sudah resmi menjadi mahasiswa. Dimana, mahasiswa harus bisa berpikir kreatif, inovatif, kritis dan mental yang kuat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, hadir para pejabat Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) diantaranya Ketua Dewan Pembina Drs Djuhari Karnawisastra MPd, Ketua Yayasan Drs Uri Syam SH MH, Ketua Dewan Pengawas Dodo Sutjarda SH, Rektor Uniku Dr Iskandar MM serta para civitas akademik Uniku. Penutupan Ospek dikemas dengan penampilan teater drama musikal, yang disumbang dari Unit Kegiatan Mahasiswa Dapur Sastra Uniku.(andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com