Bulan Peduli Sosial, Gelar Santunan dan Penanaman Pohon

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama, membuka kegiatan Bulan Peduli Sosial ke-6 SMPN 1 Kuningan. Acara dimulai dengan penyerahan santuan secara simbolis kepada anak yatim dan warga pra sejahtera.

Selain itu juga dilakukan penanaman bibit pohon, di SMPN Cimahi Kecamatan Cimahi. Acara digelatr Sabtu (12/1/2019).

Bulan Peduli Sosial merupakan agenda rutin yang diselenggarakan civitas akademi SMPN 1 Kuningan. Kegiatan ini untuk memberikan pendidikan kepada seluruh siswa SMPN Kuningan agar peka terhadap lingkungan sosial masyarakat.

Pada kegiatan yang diselenggarakan di SMPN 1 Cimahi. Sejumlah pelajar SMPN 1 Kuningan selama tiga hari melakukan kegiatan diantaranya khitanan masal yang diikuti oleh sebanyak 34 anak khitan.

Setelah itu penyerahan 50 paket bingkisan kepada warga pra sejahtera, santunan kepada 50 anak yatim serta penyerahan 1.000 bibit pohon kepada masyarakat serta pengobatan gratis.

Bupati Kuningan H. Acep Purnama, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Bulan Peduli Sosial yang SMPN 1 Kuningan sabagai wujud nyata yang dilakukan oleh kalangan pelajar di Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan ini selain wahana silaturahmi bagi siswa , guru-guru SMPN 1 Kuningan dan SMPN 1 Cimahi, juga sarana untuk bertukar pengalaman dalam menumbuhkan kepedulian sosial di lingkungan masyrakat,” ujar Bupati .

Apalagi, sambungnya, selma tiga hari siswa tinggal di rumah-rumah warga pra sejahtera. Mereka tidak numpang tidur, melainkan sengaja ditugaskan oleh pihak sekolah untuk mengetahui jejak kehidupan mereka. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com