Buktikan Komitmen, Langsung Deklarasi Anti Narkoba

KUNINGAN (MASS)- Narkoba menjadi musuh bersama. Untuk itu semua pihak harus komitmen melawan narkoba karena tanpa komitmen maka akan sulit. Menyadari hal tersebut maka  SMK Automatsuda melakukan langkah tepat dengan cara melakukan deklarasi Anti  Narkoba.

Deklarasi dilakukan usai upacara Senin (10/9/2018). Acara dihadiri  oleh beberapa unsur agar bersinergi dalam mewujudkan SMK Automatsuda bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yaitu BNNK Kuningan, Polsek Maleber, Koramil Maleber juga Kemenag. Mereka juga ikut melakukan menandatangani.

Rangkaian kegiatan ini diawali oleh Plh Kepala BNNK Kuningan Agus Mulya,SPd, MSi sebagai pembina upacara memberikan arahan dan motivasi bagi semua pihak dalam mewukudkan sekolah bersih narkoba. Dilanjutkan penandatanganan deklarasi oleh semua pihak termasuk wali kelas dan Ketua Kelas/KM.

Kepala sekolah SMK Automatsuda Saidun MPd  yang juga Ketua MKKS SMK Kuningan  mengaku, dengan deklarasi ini maka merupakan sebuah komitmen dalam memerangani narkoba. Dengan begini maka semua pihak yang ada di SMK bahu-membahu memerangi narkoba.

“Saya juga siap untuk menyampaikan ke setiap kepala SMK dalam kesempatan rapat,  agar semua bisa bergerak dan bersinergi dalam mewujudkan pendidikan Kuningan yang bersih penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba,” tandasnya, Senin (10/9/2018).

Terpisah, Plh Kepala BNNK Kuningan Agus Mulya,SPd, MSi mengatakan, kegiatan ini sebagau upaya menaneygkal agar narkoba tidak menyebar luas dikalangan pelajar, karena tidak bisa menutup mata bahwa dikalangan pelajar di tingkat SMA/SMK di kabupaten Kuningan masalah narkoa sudah cukup mengkhawatirkan.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com