Bukber Uniku, Sederhana Tapi Bermakna

KUNINGAN (MASS) – Momen bulan puasa tidak dilewatkan begitu saja oleh Uniku untuk mempererat tali silaturahmi diantara seluruh civitas akademika Uniku. Caranya adalah dengan  menggelar kegiatan buka puasa bersama 1440 Hijriyah yang dilaksanakan di Mesjid Daarul Muttaallimin Kampus I Uniku pada Jum’at (24/5/2019).

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Dewan Pembina Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) Drs Djuhari Karnawisastra, MPd, Ketua Dewan Pengurus YPSAK Drs Uri Syam SH MH., beserta jajarannya.

Lalu, seluruh dosen, Perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Perwakilan dari Himpunan Mahasiswa (Hima), Perwakilan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), Ketua Persatuan Istri Karyawan dan Dosen (Priskad) Dewi Fatmasari dan tamu undangan lainnya.

“Alhamdulillah, Uniku setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan ini selalu menggelar kegiatan buka puasa bersama seluruh civitas akademika Uniku dengan tujuan agar tali silaturahmi, rasa kekeluargaan dan jiwa persaudaraannya diantara seluruh civitas akademika selalu ada dan terjaga serta meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” kata Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi.

Lebih jauh, sambung Ayah dua anak ini (Nida dan Fariz), menyampaikan, ucapan terimakasih dan apresiasi  kepada seluruh civitas akademika Uniku yang telah memenuhi undangan kami dengan hadir di acara buka puasa bersama di Ramadhan 1440 H.

Diakhir sambutannya, dirinya menitipkan pesan agar kekompakan, kesolidan dan rasa kekeluargaan yang selama ini selalu terjaga dengan baik itu, dijaga dan tetap terus dipegang dan dipertahankan dalam menjalani aktivitas sehari-hari di Kampus kita tercinta ini.

“Uniku adalah Rumah Kita Bersama. Tetap kompak, solid dan terus bersinergi agar Uniku bisa terus lebih baik, lebih maju dan lebih berkembang lagi kedepannya. Insya Allah, setiap tantangan dan rintangan yang akan kita hadapi kedepan, jika bersama-sama akan mudah untuk melewatinya. Mudah-mudahan, Allah SWT selalu memberikan kekuatan, perlindungan dan meridhoi setiap langkah kita semua. Amien Ya Rabbal Alamin…,” harapnya.

Dalam acara buka puasa 1440 Hijriyah, diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh saudara Dimas Anggara mahasiswa Hafiz Quran dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor, dilanjutkan dengan tausiyah Ramadhan oleh Ustad Agus Fitriadin, MPdI ditutup dengan doa bersama, buka puasa bersama, salat magrib berjamaah dan dilanjutkan dengan makan bersama. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com