Bisnis Tanpa Modal Bank

UNIKU JAYA – Sebanyak 200 mahasiswa dari berbagai program studi (Prodi) yang ada di Universitas Kuningan (Uniku) mengikuti kegiatan seminar nasional. Tema yang diambil adalah Bisnis Tanpa Modal Bank di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku), Selasa (20/11/2018).

Kegiatan seminar nasional tersebut, diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku).

Menurut Ketua Pelaksana seminar nasional Sri Maryana, saat dimintai keterangannya, mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu agenda program kerja tahunan dari Himaku FE Uniku yang setiap tahunnya wajib untuk diselenggarakan.

“Seminar nasional adalah merupakan salah satu program kerja tahunan dari Himaku FE Uniku yang wajib diselenggarakan setiap tahunnya,” tuturnya.

Dijelaskannya, tujuan Himaku FE Uniku menyelenggarakan kegiatan seminar nasional adalah untuk memenuhi sebagian proker di Himaku FE Uniku dan untuk mempererat hubungan mahasiswa Uniku untuk berkumpul bersama.

“Serta untuk membangun minset bisnis tanpa modal bank, manajemen dan strategi kerjasama bisnis yang efektif sekaligus mendapatkan rekanan bisnis dan komunitas baru,” jelasnya.

Lebih jauh, dirinya mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu acara seminar nasional ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang terlibat mensukseskan acara seminar nasional ini sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujarnya.

Sedangkan, Sekretaris Prodi Akuntansi Neni Nurhayati, SE., M.Si., dalam sambutannya, mengatakan, mungkin akhir-akhir ini saya selalu memberikan sambutan di tempat ini, itu dikarenakan mungkin dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi (Himaku) sendiri yang sering melakukan ataupun menggelar kegiatan di tempat ini.

“Baru juga kemarin kita disini menggelar kegiatan LCTA, hari ini kita juga bisa kembali menggelar kegiatan seminar nasional. Saya ucapkan banyak terimakasih kepada semua anggota Himaku beserta jajaran panitia, mudah-mudahan acara ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses serta dapat memberikan manfaat bagi para pesertanya,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) Dr. Herma Wiharno, M.Si., dalam sambutannya saat membuka acara seminar nasional, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kepada seluruh jajaran panitia karena kegiatan seminar nasional ini terselenggara bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

“Apalagi tema yang diusung sangat bagus yaitu “Bisnis Tanpa Modal Bank”. Saya sangat apresiasi kepada seluruh jajaran panitia pelaksana yang mana para pengurus dari Himaku FE Uniku,” tuturnya.

Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan seminar nasional ini, kita mendapatkan ilmu yaitu cara berbisnis yang sesuai dengan syariah.

“Mudah-mudahan dari seminar nasional ini, kita mendapatkan ilmu dan wawasan cara berbisnis yang sesuai dengan syariah. Untuk itu, atas dasar itu kita bisa menjalankan bisnis yang syariah,” harapnya.

Diakhir sambutannya, dirinya juga memohon doa dan restunya, semoga pembukaan jurusan ekonomi syariah yang sedang diajukan oleh Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) itu bisa terealisasi pada tahun depan.

“Mudah-mudahan, FE Uniku bisa menambah dan membuka jurusan Prodi Ekonomi Syariah yang sedang diajukan prosesnya bisa segera terealisasi dan berjalan dengan lancar serta sukses dibuka jurusan tersebut di FE Uniku,” pungkasnya. (agu)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com