Berprestasi Diberi Uang Kadeudeuh

KUNINGAN (Mass)- Sebagai wujud apresiasi atas prestasi yang diraih Uniku memberikan uang kadeudeuh kepada mahasiswa yang berprestasi. Ada dua mahasiswa yang berprestasi yakni Audita Handayu Azizah dan Purie Lestari.

Mahasiswa yang berasal dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) itu berpretasi ditingkat nasional. Pemberian uang kadeudeuh diberikan oleh pihak rektor.

Rektor Universitas Kuningan Dr H Dikdik Harjadi SE MSi mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga atas raihan prestasi yang diraih oleh kedua mahasiswa tersebut di tingkat nasional.

“Alhamdulillah, dua (2) mahasiswa kami atas nama Audita dan Purie berhasil mengharumkan nama Universitas Kuningan di level nasional,” tuturnya di Ruang Kerja Rektor Gedung Rektorat Kampus I Universitas Kuningan, Senin (27/3/2017).

Dikatakan, raihan prestasi yang diraih oleh kedua mahasiswa tersebut diantaranya atas nama Audita Handayu Azizah berhasil menjadi Duta Pendidikan Indonesia. Lalu,  Puteri Pendidikan Indonesia Lingkungan Hidup, Top 10 Puteri Pendidikan Indonesia dari 34 Provinsi pada ajang nasional Pemilihan Putera Puteri Indonesia tahun 2017.

Sedangkan Purie Lestari berhasil lanjut Dikdik, meraih juara II Baca Puisi dalam Festival Literasi Uhamka (FLU) Jakarta tahun 2017.

Ditambahkannya, dengan pemberian uang kadeudeuh tujuannya agar dapat memberikan suntikan semangat bagi mahasiswa lainnya. Untuk mampu meraih prestasi demi prestasi lainnya baik di bidang akademik maupun non akademik yang mengharumkan nama Universitas Kuningan di tingkat nasional.

“Iya, uang kadeudeuh ini sebagai pembinaan saja agar mahasiswa lainnya juga termotivasi untuk memberikan raihan prestasi yang membanggakan dan mengaharumkan nama Universitas Kuningan di level regional, nasional bahkan kalau bisa di level internasional,” harap yang didampingi Wakil Rektor III Ilham Adhya MSi. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com