Bermain Bersama Wakil Bupati Pengalaman Berkesan Anak-anak TK

KUNINGAN (MASS) – Kamis ((27/2/2020) pagi ada yang tidak biasa di  halaman Setda Kuningan. Puluhan anak TK bermain bersama Wabup HM Ridho Suganda. Ternyata kunjungan mereka bagian dari acara  Bermain Bersama Wakil Bupati Kuningan.

Rombongan yang datang adalah dari  TK IT Al-Imam Kuningan. Selain melaksanakan senam bersama, Wabup  juga mengajak anak-anak TK IT Al-Imam berfoto dan berkeliling gedung Pemerintahan setempat, sekaligus memperkenalkan berbagai aktivitas pekerjaan yang ada di lingkup Pemkab Kuningan.

Dalam kesempatan tersebut Wabup mengatakan, dengan berkunjungnya TK IT Al-Imam, siswa bisa melihat aktivitas yang dilaksanakan para ASN di Kabupaten Kuningan, terlebih menjadi motivasi bagi anak-anak untuk menjadi abdi negara.

“Siapa tahu nanti ke depan mereka ada yang bisa menjadi Bupati Kuningan, Wakil Bupati, Sekda dan lain sebagainya. Jadi ini juga menjadi sebuah kebanggaan bagi kita dari pemerintah Kabupaten Kuningan bisa menerima anak-anak ini. Yang penting mereka datang ke sini pulang ke rumahnya harus punya sesuatu hal yang dijadikan sebuah cita-cita bagi mereka. Mudah-mudahan dalam mencapai cita-citanya mereka bisa terus bersemangat dan belajar,” bebernya.

Sementara peran Pemkab Kuningan terhadap pendidikan anak di usia dini, dikatakan Wabup, sudah dilaksanakan dengan baik. Hal tersebut, terbukti dengan diraihnya predikat Kuningan sebagai Kabupaten Ramah Anak dan penghargaan untuk Bunda PAUD dari Provinsi Jawa Barat.

Untuk itu Ia meminta, Predikat dan prestasi tersebut, harus dipertahankan, sehingga pendidikan usia dini bisa dijadikan landasan bagi tingkat pendidikan selanjutnya.

Edo berharap Kuningan  dapat menjadi kabupaten pendidikan dengan berbagai pendukungnya. Misalkan mempunyai universitas negeri, tingkat pendidikan dari mulai sekolah dasar, menengah dan juga atas itu mempunyai sarana prasarana yang baik ditunjang dengan guru-guru yang yang mempunyai integritas dan juga memiliki kecintaan terhadap anak-anak didiknya.

“Jadi Kabupaten Kuningan bisa menjadi salah satu kota di mana bisa mencetak generasi-generasi unggul,” tambahnya.

Pada acara tersebut, hadir pula, Bunda PAUD Hj.Ika Acep Purnama, Wakil Ketua TP PKK Hj Yuana Ridho Suganda, Ketua Dharma Wanita Persatuan Hj.Ella Dian Rachmat Yanuar serta sejumlah pejabat dilingkungan Setda Kabupaten Kuningan.

Dari pantauan, anak-anak TK itu terlihat sangat gembira bisa bermian di perkantoran  Pemkab Kuningan,. Bagi mereka merupakan hal baru dan pengalaman baru. Para pengajar pun merasa senang karena ada hal yang baru. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com