Beres UNBK Langsung Direkrut Yamaha

KUNINGAN (MASS)- Disaat siswa lain usai UNBK disibukan mencari pekerjaan untuk menentukan masa depan, justru para alumni SMK Pertiwi Kuningan malah berseri. Mereka oleh pihak sekolah  diarahkan untuk bekerja karena sudah berkerja sama dengan berbagai perusahaaan.

Seperi pada Jumat  (5/4/2019) SMK Pertiwi Kuningan sebagai SMK Binaan Yamaha Grade A melaksanakan perekrutan tenaga kerja di PT Yamaha Indonesia Motor Manucfaturing.  Perekutan itu di ikuti oleh 472 siswa SMK Pertiwi Kuningan dan 80 dari siswa sekolah lain.

Meski siswa baru selesai UNBK dan belum lulus tapi siswa di salurkan ke Yamaha dengan sistem ijon. Pelaksanaan perekrutan di laksanakan di GOR SMK Pertiwi Kuningan yang pengerjaannya sudah mencapai 70%.

Menurut Kepala SMK Pertiwi Kuningan Dea Ariana Vamitrianto MSi kedepannya GOR ini akan menjadi  tempat Recruitment Center Yamaha yang bisa menampung 1000 orang. Pelaksanaan perekrutan di laksanakan langsung oleh HRD dari Yamaha.

“Tanpa pihak ketiga dan tidak di pungut biaya. Perekrutan di Yamaha ini sudah berjalan rutin per 4 bulan sekali,” sebutnya.

Dea menyebut, ini komitmen Pertiwi  untuk melaksanakan kerja sama link and match dengan Industri, mulai dari penerepan kurikulum, standarisasi peralatan praktek, pelatihan guru, magang guru, PKL siswa, sampai sertifikasi Kompetensi siswa dengan Yamaha, sehingga siswa sudah siap bekerja di Yamaha.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com