Belasan Siswa Malaysia Sekolah di Binaul Ummah

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 13 siswa asal Malaysia akan belajar di SMA Binaul Ummah Kuningan selama 3 tahun. Ini merupakan buah kerjasama yang telah dijalin antara lembaga pendidikan tersebut dengan kedutaan besar Malaysia Kinabalu.

“SMA Binaul Ummah merupakan salah satu sekolah yang bisa bekerja sama dengan kedutaan besar Malaysia Kinabalu. Dalam kerjasama ini kami menerima siswa dari Malaysia dalam program ADEM sebanyak 13 siswa untuk tahun pelajaran 2019-2020,” kata Kepala SMA Binaul Ummah, Dian Nurdiaman MPd, Jumat (2/8/2019).

Mereka akan belajar selama 3 tahun dan akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Dian menuturkan program kerjasama ini tidak hanya sebatas siswa-siswa belajar di SMA Binaul Ummah. Namun kedepan sangat memungkinkan siswa SMA Binaul Ummah bisa belajar di Malaysia begitu juga bagi guru untuk belajar disana.

Tidak hanya itu program yang dikembangkan, Binaul Ummah pun terus meningkatkan mutu layanan pendidikan, supaya kualitas pendidikan di SMA Binaul Ummah terus meningkat. Bukan hanya kualitas siswa tapi juga kualitas gurunya.

“Alhamdulillah lulusan kami juga sudah tersebar hampir di seluruh universitas ternama di Indonesia seperti UPI, Unpad, UI, IPB, UGM, UB, Unhas, atau bahkan di luar negri seperti di Turki dan Madinah. Alhamdulillah tahun ini ada juga yang di terima di universitas Malaysia,” ungkapnya.

SMA dibawah naungan Yayasan Pondok Pesantren Binaul Ummah ini terus mengembangkan programnya. Sebagaimana dituturkan Ketua Yayasan Rohidin MMPd yang didampingi Tim pengembang Yayasan Opiq Taopiq N H, MPdI bahwa program yayasan meliputi 3 bidang.

“Yakni 1, Bidang Pendidikan yang meliputi RA, MD, SD IT, SMP, SMA dan SMK IT. 2. Bidang Kesehatan yakni dengan dibukanya Klinik Syifaul Ummah yang dibuka untuk umum tanpa ada pungutan alias gratis. 3. Bidang Ekonomi Kerakyatan,” papar Rohidin. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com