Belajar Dunia Perfilman dan Akting

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 100 orang peserta yang terdiri dari siswa dan mahasiswa mengikuti workshop “Roll and Action”. Kegitan ini hasil kerjasama antara Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan (Uniku) dengan Regina Realty Jakarta.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Uniku tersebut, dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSi. Tampak juga  Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Erwin Oktoma, MPd, Sekretaris Prodi PBI Muhammad Aprianto, MPd, Ketua Hima PBI Adi Zaenuri, Ketua Pelaksana Workshop Roll and Action Aditya Toharudin, SPd, Narasumber dari Regina Realty dan tamu undangan lainnya.

“Saya, atas nama pribadi dan panitia pelaksana mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Hima PBI dan Uniku yang telah memberikan izin dan mensupport kegiatan workshop ini, sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses,” ujar  Ketua Pelaksana Workshop Roll and Action Aditya Toharudin, Sabtu (13/10/2018).

Ia juga ingin menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya kepada pihak Regina Realty yang sudah datang jauh-jauh dari Jakarta untuk berbagi wawasan terkait dunia akting dan perfilman. Semoga ada kegianta ini bermanfaat bagi siswa dan mahasiwa.

Sedangkan, Ketua Prodi PBI FKIP Uniku Erwin Oktoma, M.Pd., dalam sambutannya, mengatakan, kegiatan workshop ini merupakan bagian dari rangkaian English Edutainment Competition (EEC) yang diselenggarakan oleh Hima PBI tahun 2018. Dirinya berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan wawasan dan ilmu mengenai dunia perfilman dan akting.

“Akting merupakan bagian dari perfilman yang tidak bisa dipisahkan. Ini sangat bermanfaat sekali bagi siswa siswi dan mahasiswa untuk mendapatkan ilmu dan wawasan terkait dunia akting dan perfilman. Khususnya, bagi mahasiswa PBI FKIP Uniku ada mata kuliah yang berkaitan dengan perfilman. Jadi, kegiatan ini diharapkan bisa menambah wawasan ilmu perfilman bagi mahasiswa PBI FKIP Uniku,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Ilham Adhya, MSi mengatakan, dirinya juga sangat mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan workshop ini dengan matang sehingga bisa berjalan dengan lancar dan sukses.

“Saudara Adit yang merupakan salah satu mahasiswa berprestasi, kurang lebih dari lima bulan yang lalu meminta izin kepada saya untuk menyelenggarakan kegiatan workshop ini. Dan saya katakana, silahkan saya  memberikan izin dan tolong persiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Alhamdulillah, terimakasih saya sampaikan karena kegiatan workshop ini bisa berjalan dengan baik dan sukses. Ini berkat persiapan yang matang dari seluruh jajaran panitia untuk bersama-sama mensukseskan kegiatan workshop tersebut,” tuturnya.

Mantan Dekan Fakultas Kehutanan (Fahutan) itu, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut,dapat memberikan manfaat khususnya bagi siswa  dan mahasiswa Uniku terkait dunia perfilman dan akting.

Dalam kesempatan tersebut juga, ikut memeriahkan “Teater Siliwangi” yang merupakan siswa dari SMAN I Ciawigebang dengan menampilkan seni dan drama kabaret. Perlu diketahui bersama, bahwa Teater Siliwangi ini merupakan juara I kategori role play dalam kegiatan EEC Hima PBI FKIP Uniku tahun 2018. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com