Beginilah Suasana Kegiatan Belajar di Luar Kelas di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Pada Kamis (1/10/2018) di semua SD dan SMP yang ada di Kabupaten Kuningan digelar  kegiatan Belajar di Luar Kelas atau Outdoor Classroom Day. Kegiatan ini sangat dinikmati oleh para guru, siswa serta para orang tua karena lebih vareatif.

kuninganmass.com juga memantau kegiatan Belajar di Luar Kelas di SDN 2 Kuningan.  Di sekolah yang dipimpin oleh Hj Esih itu suasana tampak ramai dan para siswa sudah berkumpul di lapangan upacara sejak jam 06.45 WIB.

Acara sendiri dimulai jam 07.00 WIB dengan sambutan dari siswa dengan 3S atau senyum , sapa dan salam. Lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, baca doa sebelum makan dan dilanjutkan makan bersama.

Setelah makan dan cuci tangan maka dilanjutkan dengan kegiatan memeriksa lingkungan, menyingkirkan tanaman  dan barang yang dapat membahayakan siswa. Kemudian memeriksa lingkungan sekitar baik mematikan listrik atapun kran air yang masih menyala.

Pada pukul jam 08.00 WIB dilanjutkan kegiatan membaca buku diluar ruang. Semua guru terlibat dalam kegiatan ini sehingga siswa tampak semangat mengikuti acara ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan sadar bencana dalam lagu dan gerak. Lalu, senam Germas, permaian tradisional, yel-yel  SRA alias sekolah ramah anak, pelantikan tim SRA. Kegiatan ditutup dengan lagu Maju Tak Gentar.

‘”Kegiatan belajar bertujuan bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, dan tumbuh kembang anak, dan untuk mendukung budaya serta cinta tanah air dan kreatifitas anak. Semoga belajar di luar kelas dapat semakin meningkatkan kreatifitas, serta potensi yang dimilki oleh setiap siswa,” jelas Hj Esih yang merupakan istri dari Sekwan Kuningan H Suraja itu. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com