Beginilah Hari Pertama MPLS di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah di Kabupatan Kuniningan berjalan lancar. Hal ini berdasarkan pantauan kuninganmass.com dibeberapa SMA yang berada dibeberapa titik.

Seperti di SMAN 3 Kuningan. Hari pertama MPLS di sekolah yang dipimpin oleh Dr Edy Riyadi itu berjalan lancar. Diawali dengan upacara dan dilanjutkan pemberian materi kepda 324 siswa baru.

“Hari ini full materi pengenalan budaya intern Smantika. Dengan  pemateri  saya sendiri yakni  pendidikan karakter dan pelaksanaan pembudayaanya.  Lalu, materi dari tim sekolah ramah anak yaitu  aplikasi sekolah ramah di smantika,” jelas Edi kepada kuninganmass.com, Senin (15//7/2019).

Edi yang didampingi Awan mengatakan,  untuk materi Selasa ada tiga meteri yang sampaikan yakni program Jabar masagi, kurikulum dan tata tertib sekolah. Para siswa sendiri tampak enjoy menerima materi yang disampaikan.

 

Seperti diketahui SMAN 3 itu merupakan sekolah favorit di kabupaten Kuningan. Bahkan, jumlah siswa yang daftar melebih kuota yang disediakan yakni 9 rombel.

Bukan hanya di SMAN 3 Kuningan, di SMAN 1 Lebakwangi pun berjalan lancar.  Menurut Kepala SMAN I Lebakwangi Moch Cheri  MPd, siswa yang mengikuti MPLS sebanyak 288 siswa atau 8 rombel. Mereka akan mengikuti MPLS selama tiga hari.

“Hari pertama berjalan lancar. MPLS dari tanggal 15-17 Juli, MOK 18 Juli dan keagamaan tanggal 19 Juli. Kegiatan beres jam 14.30 WIB,” ujarnya.

Sekedar informasi semenjak kegiatan perpeloncoaan dilhilangkan para siswa merasa enjoy dan menikmati ketika masuk ke SMAN. Bukan hanya siswa tapi orang tua pun ikut senang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com