Baznas Majalengka Gandeng Perguruan Tinggi Kuningan

KUNINGAN (Mass)- Universitas Kuningan terus mengembangkan sayap dalam kerjasama dengan berbagai pihak. Rabu pagi perguruan tinggi kebanggan waraga Kuningan ini menandatangani kerjasama dengan Baznas Kabupaten Majalengka.

Kerjasama ini dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia Pelopor Pembangunan Daerah (SDM EKSPAD) Melalui Program Beasiswa Pendidikan. MoU diteken  di Ruang Rapat Gedung Rektorat Kampus 1 Universitas Kuningan.

Hadir dalam penandatanganan kerjasama  adalah Rektor Uniku Dr H  Dikdik Harjadi MSi dan civitas akademika dan tentu dari rombongan Baznas Majalengak.

Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi MSi, mengatakan, pihaknya menyambut baik bisa terselenggaranya kerjasama ini. Sebab, saling bermafaat bagi kedua belah pihak.

Diharapkan ke depannya bisa memberikan keuntungan dan manfaat bagi kedua belah pihak dari kerjasama yang baru saja ditandatangani pada hari ini tersebut.

“Semoga, dengan adanya kerjasama ini, diharapkan semakin banyak animo mahasiswa dan dari daerah Kabupaten Majalengka bisa melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi dengan berkuliah ke Uniku, karena adanya program beasiswa pendidikan dari Baznas Majalengka tersebut,” ujar Dikdik.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Majalengka Agus Yadi Ismail MSi mengatakan, penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Uniku ini akan menjadi sarana untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) Majalengka, tentu dengan memberikan beasiswa bagi calon atau mahasiswa yang akan berkuliah di Uniku mulai dari semester awal sampai dengan semester akhir.

“Pemberian beasiswa ini menjadi komitmen Baznas Kabupaten Majalengka untuk memutus mata rantai kemiskinan dengan memberikan akses perguruan tinggi bagi pelajar dari keluarga yang tidak mampu. Syaratnya  memiliki prestasi dan memiliki keinginan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,”  ujar dia.

Diterangkan, ada sekitar  350 mahasiswa di Uniku yang berasal dari Kabupaten Majalengka, sehingga peran Uniku sangat besar dalam meningkatkan kualitas pendidikan masyarakat Majalengka, terutama bagi daerah Majalengka Selatan dan Timur.

Baznas Kabupaten Majalengka juga sudah melakukan kerjasama dengan beberapa perguruan tinggi lainnya yang ada di wilayah III Cirebon seperti dengan Universitas Majalengka (Unma) dan Universitas Wilalodra Indramayu (Unwir). (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com