Baznas Keluarkan Uang 1,8 Milyar

KUNINGAN (MASS) – Baznas Kabupaten Kuningan mengeluarkan uang sebesar Rp 1.856.370.000,-. Anggaran tersebut dialokasikan untuk menjalankan program sosial pada triwulan III tahun 2019.

“Anggaran tersebut dialokasikan untuk pelaksanaan program sosial rutisae, BAZNas Tanggap Bencana dan pendistribusian air bagi daerah Kuningan yang terdampak kekeringan,” ujar Ketua Baznas Kuningan Drs H Encu Sukat WS MA pada saat acara pendistribusian beasiswa dan stimulan pendidikan, Rabu (11/9/2019) di Gedung IPHI.

Program itu, lanjut dia, merupakan salah satu bukti dari realisasi program ‘Kuningan Cerdas’. Pihaknya mengalokasikan dana sebesar Rp 397 juta rupiah yang dibagikan kepada 106 mahasiswa, 125 santri dan 32 putra-putri hansip.

“Semoga di tahun yang akan datang masyarakat Kabupaten Kuningan, terutama para aghniya, semakin sadar dalam menunaikan zakat malnya, sehingga Baznas Kuningan semakin maju dan semakin banyak pula yang didistribusikan,” harapnya.

Dalam acara pendistribusian, tampak hadir Bupati Kuningan yang diwakili Asda 2 Drs H Dadang Supardan MSi, WK 1 Baznas Kuningan Drs H Yayan Sofyan MM dan WK 2 Drs KH Abdul Aziz Amarulloh.

Dalam sambutannya, Asda 2 Drs H Dadang Supardan MSi merasa terkesan atas apa yang dilakukan oleh Baznas Kabupaten Kuningan terhadap program ‘Kuningan Cerdas’. Pasalnya, biaya pendidikan tidak cukup dengan ditiadakannya iuran SPP di sekolah.

“Sentuan-sentuhan seperti ini, tentunya harus terus dilaksanakan. Sebab, sentuhan semacam ini sangat dirasakan oleh masyarakat Kuningan.  Kemudian untuk selanjutnya, tinggal bagaimana kepercayaan seluruh elemen, entah itu ASN atau para pengusaha untuk menyalurkan zakatnya melalui Baznas,” jelasnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com