Baru Dibentuk, Organisasi ini Langsung Eksis

KUNINGAN (MASS) – Ikatan Alumni Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Kuningan yang baru dibentuk 6 Oktober lalu, sudah menunjukkan eksistensinya. Pada acara Wisuda ke-VI, Sabtu (20/10/2018), IKA STKIP memberikan cinderamata kepada wisudawan/ti terbaik.

Cinderamata yang langsung diberikan oleh Ketua IKA STKIP Periode 2018-2021 beserta perwakilan pengurus diksaksikan oleh orang tua wisudawan dan tamu undangan. Wisudawati yang menerima cinderamata itu atas nama Santi Nurmalasari SPd dari Prodi PGSD dengan IPK 3,80.

Ketua IKA STKIP Dwipinulur SPd mengatakan, tujuan utama dari pemberian cinderamata ini sebagai apresiasi atas raihan prestasi yang telah diraih selama perkuliahan di STKIP. Tidak setiap mahasiswa bisa seperti itu, karena untuk meraih IPK sebesar itu banyak hal yang dikorbankan untuk belajar.

“IKA dibentuk pada tanggal 6 Oktober, 2 hari kemudian di SK-kan oleh ketua STKIP. Mungkin sebagai alumni saat ini baru bisa memberikan cinderamata, belum bisa memberi yang lebih,” jelas Dwipi.

Meski baru seumur jagung, lanjut Dwipi, dirinya berharap suatu saat alumni bisa memberikan sumbangsih yang dapat bermanfaat bagi almamater. Almamater merupakan identitas yang melekat seumur hidup.

“Menjadi hal yang biasa jika alumni bisa berkontribusi pada almamaternya. Bahkan kampus/sekolah yang terkenal dan favorit itu tidak terlepas dari peran alumni meskipun peran tersebut tidak terlihat atau terekspose,” papar pengurus Pemuda Muhammadiyah Kuningan.

Dwipi berharap, kepada wisudawan/ti yang baru saja diwisuda bisa bekerja sama dan berkontribusi dalam membesarkan IKA STKIP maupun Kampus STKIP.

“Selamat untuk wisudawan/ti dan selamat bergabung di ikatan alumni mahasiswa STKIP. Semoga ilmu dan pengalaman yang telah didapat di bangku perkuliahan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mari bersama-sama bergerak dibawah naungan Ikatan Alumni untuk membesarkan almamater kita,”harapnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com