Barang Mantan? Jangan dibuang, Buat Anak Langit Aja

KUNINGAN (MASS) – Ada yang berbeda dari penggalangan Dana yang dilakukan PPA untuk kegiatan YatimFest 2020. Mereka menggalang dana dengan menggelar bazzar amal melalui program Gerakan Sedekah Barang Mantan (GSBM) yang nantinya akan di donasikan untuk kegiatan bersama anak lagit, sebutan panitia untuk anak yatim.

Ketua PPA Lc Kuningan, Asep Budiman menerangkan bazar amal tersebut adalah salah satu bentuk ikhtiar untuk terselenggaranya acara YatimFest 0.1 yang akan dilaksanakan pada 3 Januari tahun mendatang.

“Selain gerakan sedekah barang mantan, ada juga Sedekah Barang Layak Pakai (SBLP), dimana barang barang ini kami dapatkan dapatkan dari Alumni PPA juga masyarakat yang ingin berdonasi,” ujarnya pada Minggu (8/12/2019) setelah dilakukan bazzar di acara Car Free Day.

Asep menyebut, total hasil penjualan dari bazzar tersebut akan dialokasikan 100% untuk agenda Acara.

Raden Ayu Mardiah, Koordinator Anak yatim menyebut bazzar amal yang dilakukan merupakan bagian dari syiar dan membantu masyarakat luas yang ingin berdonasi.

“Dengan mereka membeli, artinya mereka juga menyumbang, karena kan hasilnya semua digunakan untuk kegiatan,” terang Ayu setelah melakukan bazzar amal.

Ayu menjelaskan, yanh dijual di bazzar amal sangat beragam, dari mulai kerudung, gamis, dan baju.

“Biasanya di Kamukten setiap harinya, cuman ini kita manfaatin juga hari minggu di CFD,” imbuhnya.

Ayu juga memaparkan, selain dengan membeli di bazzar masyarakat bisa ikut terlibat di beberapa program sedekah.

“Ya itu, yang paling diinget sih sedekah barang mantan. Terserah mau diartikan mensedekahkan barang pemberian mantan daripada bikin nostalgia, atau diartikan barang bekas,” ujarnya sembari tertawa-tawa kecil menerangkan apa yang disebut barang mantan.

Yatimfest 0.1 sendiri, rencananya akan dilaksanakan pada hari Jumat di bulan Januari mendatang. Dijadwalkan, kegiatan tersebut akan bertempat di Horison. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com