Baksos IPPMK Digelar Sepekan

KUNINGAN (MASS)- Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Kuningan (IPPMK) Jadetabek menggelar pembukaan bakti sosial di Desa Padarama Kecamatn Ciawigebang Senin (17/2/2020). Mahasiswa dari berbagai Universitas Jadetabek yang berasal dari Kuningan ikut andil dan berkontribusi dalam pelaksanaan baksos.

Hal ini sebagai bukti pengabdian terhadap lemah cai. Kegiatan seperti ini rutin digelar setiap tahun dan sudah banyak manfaatnya.

Ketua Umum IPPMK Jadetabek, Iif Abdul Rouf mengatakan,  sebagai mahasiswa Kuningan senantiasa berkontribusi terhadap lingkungan sosial di  lemah cai, baik  dalam bidang pendidikan, sosial, dan lain-lain.

“Tuntutlah ilmu sejauh-jauhnya, akan tetapi jangan lupa jalan pulang. Kita sebagai mahasiswa kuningan yang menuntut ilmu diperantauan, sudah menjadi kepatutan untuk bisa berkontribusi dalam membangun sumber daya manusia dan kotanya sendiri sebagai bukti pengabdian ke masyarakat,” ungkapnya.

Kades Padaraa  Suhaman memaparkan kedatangan mahasiswa yang mengabdi kemasyarakat itu merupakan salah satu sebagai bentuk kepedulian untuk mencapai visi dan misi Kabupaten Kuningan. Dan patut di apresiasi kepada mahasiswa yang sudah bisa berkontribusi terhadap kampung halamannya sendiri, serta utamakan komunikasi dalam setiap kegiatan.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi terhadap program yg diadakan oleh pengurus IPPMK Jadetabek. Dalam setiap kegiatan baksos kali, perangkat desa siap membantu,” jelassnya.

ia meminta jangan sungkan untuk datang ke kantor desa untuk keperluan yang berhubungan dengan desa. Hal ini agar berkordinasi ke kantor desa, karena sekarang dalam ruang lingkup lingkungan Desa Padarama dan merupakan tanggung jawab kades.

Sementra itu, kegiatan baksos kali ini dilaksakan selama satu pekan dengan kegiatan-kegiatan yang  bakal bermanfat bagi masyarakat setempat.  Warga Padaram sendiri menyambut antusia adanya kegiatan baksos.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com