Back To School, Rumah Yatim Himmatul Ummah Gelar Khitan Massal

LEBAKWANGI (MASS) – Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak Rumah Yatim Himmatul Ummah menyelenggarakan khitanan massal (terbatas) untuk 10 anak yatim dan kurang mampu di Rumah Yatim Himmatul Ummah, Minggu (26/7/2020).

Ketua LKSA Rumah Yatim Himmatul Ummah, Aang Sopandi, mengatakan acara tersebut digelar dalam rangka program agenda tahunan Rumah Yatim sekaligus program Back To School Pembagian Seragam Sekolah dan Sepatu untuk Sekolah kepada anak-anak yatim Binaan LKSA Rumah Yatim Himmatul Ummah.

“Khitanan massal ini kami berikan kepada anak yatim dan kurang mampu yang sudah saatnya disunat,” jelasnya.

Dalam khitanan massal itu, Panitia Khitanan Massal dan Pengurus Rumah Yatim Himmatul Ummah bekerja sama dengan BSMI Kuningan sebagai dokter medis acara khitanan massal ini.

Melalui acara tersebut, Ketua Yayasan Himmatul Ummah, Dede Mulya, S.Sos berharap memberikan bantuan yang bermanfaat kepada masyarakat serta anak yang telah dikhitan dapat tumbuh sehat dan saleh.

Setelah dikhitan, anak-anak diberikan bingkisan berupa sarung, koko, peci dan Al-Quran serta uang nyecep oleh para donatur Rumah Yatim Himmatul Ummah.

“Saya senang ada bantuan khitanan ini. Mudah-mudahan amal baik dari para panitia khitanan massal dan pengurus LKSA Rumah Yatim Himmatul Ummah ini dibalas Allah SWT. Semoga LKSA Rumah Yatim Himmatul Ummah lebih maju ke depannya,” ucap Ima Lestari, saat mendampingi anaknya yang dikhitan. (deden)