Antusiasnya Peserta di Festival Angklung Pelajar

KUNINGAN (MASS)- Sabtu akan digelar Festival Angklung Internasional di Halaman Gedung Naskah Linggarjati. Untuk memeriahkan acara tersebut pada Jumat (16/11/2018) digelar Festival Angklung Pelajar di Gedung Kesenian.

Total ada 25 peserta ambil bagian. Mereka terdiri dari siswa SD, SMP Dan SMA. Acara dimulai dari jam 09.00 WIB dan respon dari para penoton yang hadir sangat antusias.

Dewan juri yang disediakan adalah dua orang dari Bandung. Setiap peserta hanya menyanyikan satu buah lagu wajib yang disediakan panitia yakni bubuy bulan dan manuk dadali.

Bagi yang keluar juara mereka akan mendapatkan hadiah dan tropi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kuningan. Mereka juga akan menjadi wakil Kuningan di tingkat provinsi.

Kasi Kebudayaan Disdikbud Edi Kusnadi SSn menyebutkan, acara ini rangkaian dari Festival Angklung Internasional. Acara ini bagian dari melestarikan dan juga untuk mempertegas bahwa Kuniningan sebagai kabupaten angklung.

“Kami terus gelar agar dikalangan pelajar angklung semakin dikenal terlebih Kuningan sebagai kabupaten angklung,” ujar Edi lagi.

Sementara itu, antusias dari para peserta mengikuti angklung sangat besar. Ini terlihat dari sudah hadirnya para peserta sejak pagi hari. Padahal acara dimulai jam 09.00 WIB.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com