Anak SMK juga Ikut Peduli Covid

SELAJAMBE (MASS) – Tak hanya orang dewasa yang peduli dampak covid-19. Buktinya, sekelompok anak remaja yang tergabung dalam Komunitas Film BV Creator, SMK Al Ihya Selajambe, juga melakukan hal serupa pada Rabu (20/5/2020).

Mereka menggelar bakti sosial dan pemberian sembako.
Komunitas yang bergerak di bidang film tersebut, menyalurkan sembako hasil penggalangan melelui media sosial, untuk masyarakat yang membutuhkan bertempat di Desa Kutawaringin, Kecamatan Selajambe, Kabupaten Kuningan.


Ketua Komunitas Rezi Andrean Setia Permana, yang juga siswa kelas XI TKRO SMK Al Ihya Selajambe menyebut bahwa kegiatan tersebut merupakan perwujudan tolong-menolong.


“Kami mencoba membuktikan, bahwa untuk menghadapi situasi pandemi ini, para remaja juga haruslah menjadi garda terdepan. Apapun caranya, bagaimanapun menunjukkannya, remaja Indonesia harus bisa tetap bersama masyarakat”, ujarnya.

Pemerintahan Desa Kutawaringin menyambut baik kegiatan yang dilakukan di wilayahnya. Adapun paket sembako yang diberikan pada masyarakatpun atas rekomendasi pemerintah desa setempat.

Pemerintah desa juga menyampaikan kekaguman pada apa yang dilakukan komunitas anak remaja, dimana ukumnya anak usia remaja belum memiliki kepekaan seperti mereka. (Eki)