Anak SD Pun Ikut Adu Mulut Masalah Pilpres

KUNINGAN (MASS) – Perhelatan Pilpres tahun 2019 benar-benar ‘seru’ karena kedua pihak saling klaim kemenangan. Bukan hanya itu Pilpres kali ini pun akan dikenang sepanjang masa karena Pemilu serentak yang banyak memakan korban dan juga menghabiskan dana puluhan triliun.

Ternyata Pilpres tahun 2019 lebih dikenal oleh para pelajar bahkan siswa SD sekalipun. Entah karena sering melihat di TV sosok kedua calon baik itu Jokowi maupun Prabowo, mereka kerap memperdebatkan siapa yang cocok memimpin Indonesia.

Parahnya lagi para siswa SD pasca pencoblosan tanggal 17 April itu saling klaim kemenangan. Bahkan, mereka dengan polosnya menceritakan pilihan orangtuanya. Tentu ini sangat menggelitik karena mereka masih kecil.

“Aneh saya mah siswa SD sampai berdebat terkait Pilpres. Pada tahun 2014 tidak seperti ini mereka cendrung cuek. Bahkan ke saya juga sampai berani bertanya, ibu presiden milih siapa?,” ujar Widya Utami salah seorang guru SD kepada kuninganmass.com.

Dan mereka pun lanjut Widya kerap adu mulut terkait pemenang Pilpres itu. Lucunya bukan dilakukan siswa kelas enam atau kelas lima. Ini kelas satu yang usianya baru tujuh tahun.

“Harusnya orang tua pun jangan cerita ke anak. Sebab, anak kecil itu kan polos semua diceritakan. Yang merasakan ini bukan hanya saya tapi para guru di sekolah yang lain,” jelasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com