Anak Rantau Kuningan Jadi Mahasiswa Lulusan Terbaik di Padang

KUNINGAN (MASS) – Prestasi gemilang dicapai anak rantau Kuningan, Muhammad Firdaus. Pemuda asal Desa Bandorasawetan Kecamatan Cilimus ini berhasil menjadi lulusan terbaik di Universitas Andalas, Padang Sumatera Barat.

Pemuda berkacamata ini merupakan anak dari Uu Samsuka Efendi dan Ati Kurniawati. Anak bungsu dari 5 bersaudara tersebut telah membuktikan pencapaian-pencapaian yang gemilang selama menjadi mahasiswa.

Sabtu (23/2/2019) kemarin, Firdaus diberi penghargaan oleh Rektor Universitas Andalas sebagai mahasiswa lulusan terbaik. Penghargaan tersebut diberikan atas prestasi akademiknya yang baik.

Pada akhir masa studinya Firdaus mendapatkan IPK 3.91 (Cumlaude) dengan masa studi 3 tahun 5 bulan. Tidak heran Firdaus pun menjadi mahasiswa lulusan terbaik ditingkat fakultas dan jurusan.

Dengan pencapaian tersebut membuat kedua orang tua Firdaus bangga dan merasa terharu. Satu-satunya sarjana dalam keluarga dan berharap memberikan semangat positif dalam keluarganya untuk menjadi lebih baik kedepan.

Atas pencapaiannya itu, Firdaus berpesan kepada semua pemuda Kuningan bahwa kesuksesan seseorang tidak dinilai dari hasil akhir.

“Tapi proseslah yang akan menghantarkan kita kepada kesuksesan sesungguhnya. Selain itu, pemuda Kuningan harus kuat, aktif, dan kreatif sehingga dapat memberikan kontribusi dalam berbagai segi kehidupan,” ucapnya, Senin (25/2/2019). (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com