Amin Kumpulkan Ratusan Bidan

KUNINGAN (Mass)-  Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat H Amin Santono SSos MM kembali menggelar Sosialisasi MPR RI dengan bidan yang ada di Kabupaten Kuningan . Total ada 152 bidan yang tergabung dalam wadah Ikatan Bidan Indonesia Kabupaten Kuningan.

Kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan yang digelar Sabtu (11/2/2017) di Restoran Lembah Ciremai  dan merupakan kegiatan kesekian kalinya. Sengaja dipilih bidan agar  meraka paham dengan empat pilar kebanggsaan.

“Dalam setahun ada 16 kegiatan sosialiasai empat pilar kebangsaan   yakni UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika. Untuk tahun ini memang Kuningan lebih banyak mendapatkan porsi,” ucap Amin.

Pada kegiatan sosialisasi MPR RI (4 pilar kebangsaan) lanjut dia, ada dua pemateri  yang dihadirkan yakni  Kepala Dinas Kesehatan Kabaupten  Kuningan H Raji Mkes. Kemudian, KH Aam Aminudin SHI MA  yang merupkan Pengasuh Ponpes Al-Amin Sinangjawa Kecamatan Cibingbin.

Sementara itu, untuk moderator tampil Yosa Octora. Ketua Amin Familiy Center ini dengan lugas bisa menyimpulkan apa yang disampaikan nara sumber.

Dalam kesempatan itu juga tampak hadir   Hj Yoyoh Rukiyah STr Keb anggota DPRD Provinsi Jawa Barat  Fraksi Partai Demokrat Komisi V. Lalu, Ketua IBI Kuningan Widyani.

Amin Santono yang merupakan anggota Komisi XI menjelaskan kegiatan Sosialisasi MPR RI (UUD 1945, Pancasila, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika) sangat penting bagi masyarakat khususnya para bidan. Sosialisasi ini bertujuan memberikan pemahaman terhadap masyarakat terkait tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Sudah menjadi tugas saya melakukan kegiatan ini dan lokasi serta peserta merupakan pilihan,” jelasnnya.

Sementara Ketua IBI Kabupaten Kuningan Widyani menerangkan, setiap ranting mengirimkan bidan sebanyak 10 orang. Pihaknya menyambut positif kegiatan ini karena memang para bidan pun harus mengetahui dan memahami empat pilar kebangsaan.

“Ini kegiatan positif maka kami mengutus para bidang. Total bidan yang ada sebanyak 762 orang. Kami sengaja kirim 152 orang agar acara berlangsung efektif,” jelasnya. (agus)

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com