Ambil Bagian di Grand Prix Marching Band

KUNINGAN (MASS)- Rektor Uniku Dr Dikdik Harjadi, SE MSi., melepas secara resmi tim Marching Band Bahana Sang Adipati (MB BSA). Marching band ini ikut serta dalam kejuaraan Grand Prix Marching Band (GPMB) ke-34 di Istora Senayan Jakarta.

Proses pelepasan tersebut, berlangsung di Lapangan Rektorat Kampus I Universitas Kuningan (Uniku) hari Sabtu dengan disaksikan oleh Pembina dan Pelatih MB BSA, Orang Tua Wali dan tamu undangan lainnya.

“Terimakasih saya sampaikan kepada semua pihak yang telah membantu, sehingga kegiatan GPMB 2018 itu bisa diikuti oleh tim MB BSA Uniku,” kata Sri Maehastuti selaku Ketua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MB BSA Uniku saat dimintai keterangannya, Minggu (30/12/208).

Dirinya juga berharap, dengan keikutsertaan tim MB BSA Uniku dalam ajang tersebut, diharapkan dapat memberikan pelajaran yang berharga berupa pengalaman bagi teman-teman yang aktif didalam keanggotaan UKM MB BSA Uniku.

“Juara bukan tujuan utama kami, tetapi disini kita mencari ilmu dan pengalaman bagi para pengurus UKM MB BSA Uniku mengenai Marching Band,” harapnya.

Terpisah, Pembina UKM MB BSA Uniku Tatang Rois, M.Si., mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya kegiatan GPMB 2018 yang diselenggarakan di Jakarta tersebut.

Perwakilan Orang Tua Wali Pengurus UKM MB BSA Uniku Ipin Aripin, menyampaikan, terimakasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu anak-anak bisa turun dalam ajang bergengsi di akhir tahun 2018.

“Semoga tim MB BSA Uniku diberikan keselamatan dan mendapatkan pengalaman yang berarti bagi para pengurus yang baru tampil dalam ajang bergengsi tersebut. Mohon doa dan dukungannya, semoga tim MB BSA Uniku bisa meraih hasil yang positif dan membanggakan,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Uniku Dikdik Harjadi mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh peserta UKM MB BSA Uniku yang akan ikut tampil dalam ajang bergengsi diakhir tahun 2018. UKM ini baru berusia masih sangat muda karena berusia sekitar 1 tahun 8 bulan.

Diterangkan, awal mulanya mereka melakukan studi dengan menghadiri acara tersebut pada akhir tahun 2017 yang lalu. Mereka berkeinginan dan tekad yang kuat untuk ikut serta dalam ajang tersebut pada tahun ini.

“Dalam kurun waktu satu tahun lebih berlatih setiap hari tanpa lelah, libur pun mereka gunakan untuk berlatih. Ini adalah salah satu bentuk perjuangan yang patut kita apresiasi bersama. Karena dengan keinginan dan tekad yang kuat, Insya Allah segala sesuatu bisa terselesaikan dengan baik,” tuturnya.

Mantan Wakil Rektor III Uniku dua ( periode itu, berharap, dengan keikutsertanya ini, diharapkan dapat memberikan pelajaran dan pengalaman yang berharga terutama bagi seluruh anggota.

” Perlu diketahui bersama, Uniku merupakan satu-satunya perguruan tinggi di wilayah III Cirebon yang memiliki UKM Marching Band,” ujar Dikdik. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com