Alumni Smanda Galang Dana: Berbagi Itu Indah

KUNINGAN (MASS) – Alumni SMAN 2 Kuningan kelas Sos 2 angkatan 1990 melakukan penggalangan dana sosial sebagai wujud kepedulian atau solidaritas kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat terutama sesama alumni SMANDA yang terdampak langsung Covid 19.

Pendistribusian dana yang berhasil dikumpulkan tersebut dilaksanakan pada Senin (18/5/2020) bertempat di Kampus Universitas Kuningan.

Dr. Dikdik Haryadi, M.Si., sebagai salah seorang penggagas kegiatan tersebut, yang juga pada saat ini sebagai rektor Uniku menegaskan, sekarang adalah saat yang tepat untuk membuka hati, mata dan telinga terhadap lingkungan sekitar. Dipahami bersama, sambung dia, dampak Covid 19 telah menggerus berbagai sendi-sendi kehidupan, termasuk dibidang kehidupan ekonomi.

Harapan Dikdik dan teman-teman seperjuangannya (Toto Dianto, Iim Abdul H, Adjie Suprayitno, Edi Sunardi, Lia, Hartini, Dewi S, Lina, dan Ujang Sudinar), dari langkah kecil yang dilakukan bersama teman-temannya ini, dapat menjadi inspirasi bagi anggota masyarakat lain terutama bagi mereka yang berkecukupan untuk mau berbagi dengan sesama anggota masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan sebagai dampak dari mewabahnya Covid 19 dewasa ini.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam menghadapi pandemik Covid 19 beserta situasi dan kondisi sebagai dampak dari pandemik tersebut sangat dibutuhkan sikap sinergi, saling menghargai dan saling menghormati dari setiap anggota masyarakat.

“Sikap egoisme dan tidak mau menaati beragam aturan yang mengatur penanggulangan pandemik yang sedang kita hadapi bersama ini, diyakini akan menambah rumit dan panjangnya perjuangan kita dalam menanggulanginya,” kata Dikdik.

Social and fhisical distancing, imbuhnya, harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, harus meningkatkan pola hidup bersih dan sehat serta berdoa dengan ikhlas kepada Allah SWT agar pandemik ini cepat berlalu.

“Yakini bahwa sebaik-baiknya manusia adalah yang senantiasa selalu memberikan manfaat bagi manusia lainnya,” ajak Dikdik. (deden)