Alumni Prodi Manajemen Salurkan Beasiswa Bagi Almamater

KUNINGAN (MASS)-  Pandemi Covid-19 telah memberikan dampak yang begitu besar diberbagai sektor, termasuk didalamnya yaitu sektor ekonomi dan pendidikan.

Terganggunya sektor ekonomi mengakibatkan banyak mahasiswa yang kesulitan untuk membayar uang kuliah. Oleh karena itu, Alumni Program Studi (Prodi) Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Kuningan (Uniku) menyalurkannya kepada mahasiswa Prodi Manajemen.

Kegiatan ini hasil kerja sama dengan Himpunan Mahasiswa Manajemen (HMM) dan Prodi Manajemen, dimana terlebih dahulu melakukan   penggalang dana.

Pemberian bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa Prodi Manajemen yang terdampak Covid-19 ini digelar di Aula FE Uniku, Jumat (10/07/2020).

Kaprodi Manajemen FE Uniku, Rina Masruroh, SE MESy menyampaikan 11  mahasiswa Prodi Manajemen mendapat bantuan dana pendidikan.

Mahasiswa sebagai bagian dari masyarakat secara ekonomi juga terdampak oleh adanya pandemi Covid-19. Dengan adanya ikatan batin yang kuat antara program studi dengan alumni yang diinisiasi oleh Himpunan Mahasiswa Manajemen, akhirnya terkumpul donasi pendidikan khususnya untuk mahasiswa Prodi Manajemen.

“Sebelum ke pihak luar, bantuan ini dikhususkan terlebih dahulu untuk keluarga sendiri, yaitu para mahasiswa Prodi Manajemen,” ujar kaprodi yang dikenal sangat dekat dengan para alumni ini.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Kuningan Dr Herma Wiharno, MSi berharap pemberian bantuan dana pendidikan bagi mahasiswa bisa berlangsung setiap tahun.

“Kami sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena sangat bermanfaat bagi mahasiswa,” ujarnya.

Harapannya tentu kegiatan ini tidak berhenti disini, tetapi bisa berlangsung tiap tahun atau bahkan ikatan alumni bisa memberikan bantuan beasiswa penuh bagi mahasiswa yang berprestasi selama 4 tahun.

Sementara itu, salah satu perwakilan alumni yang hadir, Benhardi yang juga merupakan Owner CV Anugrah Alam Lestari dan Coffe Bean serta beberapa unit bisnis lainnya, mengatakan tindak lanjut yang akan dilakukan yaitu pengaktifan kembali ikatan alumni yang sudah ada.

“Kegiatan ini akan dilanjutkan dengan pengaktifan kembali ikatan alumni yang sudah ada, sehingga kedepan bisa membuat agenda donasi pendidikan dari para alumni yang akan dikumpulkan setiap bulannya secara rutin,” ujarnya.

Dana tersebut kemudian akan diberikan kepada mahsiswa Prodi Manajemen dalam bentuk bantuan dana pendidikan atau bahkan beasiswa penuh.

Di pihak lain, perwakilan alumni yang juga hadir, Arul Nasrullah yang saat ini menjadi Kepala Biro Compliance Kantor Pusat PT Danarta Anugrah Divina menyampaikan, kegiatan donasi pendidikan ini telah dilakukan oleh para alumni secara informal.

Pihaknya sebagai perwakilan alumni menyatakan siap memberikan donasi pendidikan secara rutin karena memang selama ini antar alumni Prodi Manajemen memiliki komunikasi yang sangat baik begitu juga dengan pihak Prodi Manajemen.(agus)