Alihkan Anak dari Gadget? Kasih Permainan Busybook Aja

KUNINGAN (MASS) – Penggunaan gadget terus meningkat, bahkan di kalangan ibu-ibu muda dan anak kecil. Nah terutama untuk orang tua yang punya anak kecil, mainan yang satu ini bisa menjadi pilihan yang aman dari orang tua. Selain menjauhkan anak dari ketergantungan gadget dan melindungi mata, permainan yang satu ini juga memiliki nilai edukatif, namanya busybook.

Busybook sendiri merupakan mainan edukasi anak berupa buku yang terbuat dari kain flanel, dan di dalamnya terdapat gambar dan pola angka dan huruf yang akan membantu anak belajar.

Namun jangan khawatir, di Kuningan sebenarnya ada yang memproduksi busybook. Salah satunya adalah Dini Kartini, perempuan yang tinggal di Cigugur ini memilih produksi busybook dengan 100% handmade, buatan tangan tanpa mesin.

“Karena anak anak hari ini banyak yang ketergantungan gadget, jadi dibuatlah busy book berharap anak anak bisa teralihkan dari gadget. Tapi kan banyak banget ibu ibu nyari busy book yang aman untuk anak-anak,” terangnya pada kuninganmass.com Kamis (23/1/2020) siang.

Diny mengaku, meski bahan-bahan pembuatan busybook murah dan mudah didapat, tapi karena prosesnya yang cukup rumit dan mungkin sebagian lainnya tidak memiliki waktu yang luang.

“Untuk 1 busybook prosesnya 6-10 jam tergantung ketebalan isi busy book. Cover biasanya kita sesuaikan request, kadang nama anak dan gambar apa gitu. Cuman bedanya sama kerajinan tangan lain yang sifatnya hanya hiasan, busybook ini kan harus punya unsur edukatif,” imbuhnya.

Sejauh ini, busybook dipasarkan secara online, terutama melalui medsos Instagram dengan akun @bintangkecilbussybook , disana kita bisa melihat koleksi busybook dan melakukan pemesanan.

“Hanya melalui instagram sih, kita bener-bener optimalin dari sana aja,” tuturnya.

Untuk sebuah busybook sendiri, dipatok harga mulai dari 90 ribu sampai 200 ribu. Harga tersebut disesuaikan dengan ketabalan satu paket busybook.

“Semoga lebih banyak ibu-ibu yang kenal busy book. Kadang masih banyak ibu-ibu yang ngga tau busy book itu apa padahal di Instagram mainan itu lagi hits banget. Pokoknya cek langsung deh,” pungkasnya. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com