Alhamdullilah Jumlah Penghafal Al-Quran Terus Bertambah

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama menghadiri Wisuda Hafidz/ Hafidzah Al-Qur’an Juz 30 SDIT Al-Istiqomah. Acara wisuda digelar pada Sabtu (2/2/2019) di Gedung KNPI Kuningan.

Kegiatan wisuda bertemakan “Mengukir Prestasi Mewujudkan Generasi Qur’ani” ini diikuti oleh puluhan siswa. Dan tentu ini sangat menggembirakan karena sudah lahir generasi baru penghafal Al-Quran.

Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi istri mengungkapkan, tasyakur binikmah apa yang  dilaksanakan oleh SDIT Al-Istiqomah telah memberikan kontribusi  sejalan dengan Visi Kabupaten  yaitu terwujudnya Kabupaten Kuningan  yang Agamis. Dengan Visi Kuningan MAJU ( Makmur, Agamis dan Pinunjul).

“Saya merasa terharu dengan anak-anak kita yang mempunyai kemampuan sebagai Hafidz/hafidzoh. Semoga menjadi benteng  untuk senantiasa menjaga dirinya,”ungkapnya.

Diharapkan, agar SDIT Al-Istiqomah  bisa menjadi salah satu wadah yang dapat melahirkan lulusan-lulusan yang mampu menjadi pilar dalam mempertahankan eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia di Kabupaten Kuningan.


Sementara Kepala Sekolah  SDIT Al-Istiqomah yang berada di Gang Warior Pasapen 1 yakni H Rijaluddin mengatakan, sekolah ini menerapkan kurikulum yang mengintegrasikan kemampuan membaca Al-Qura’an, mengajarkan keterampilan hidup dan ilmu pengetahuan, mengembangkan kemampuan berbahasa internasional dan pembinaan akhlaq.

“Kami memperlakukan peserta didik seperti putra-putri sendiri. Menciptakan lingkungan pendidikan yang penuh persaudaraan dan rasa kekeluargaan dalam bingkai semangat dan nilai-nilai Islam,” ungkap mantan Anggota DPRD dari PKS itu.

Pria yang pernah menjabata Ketua DPD PKS Kuningan itu menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah memberikan kepercayaan untuk menyekolahkan anaknya disini dan juga dukungan pemerintah daerah.

“Semoga kita bisa bekerjasama untuk mendidik anak-anak kita menjadi anak yang  cerdas, beriman, bertaqwa, dan berakhlak mulia dan  hafidz Al-Quran,”harapnya.

Ia menambahkan, Untuk Wisuda Hafidz/ Hafidzah Al-Qur’an Juz 30 ini pelajar kelas 5. Diharapkan akan menjadi motivasi bagi peserta didik untuk lebih banyak lagi hafalannya dan mampu mengukir prestasi mewujudkan generasi Qur’ani. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com