Alhamdullilah 94 Mahasiswa Dapat Beasiswa

KUNINGAN (MASS)- Kementerian Riset Teknologi Pendidikan Tinggi Republik Indonesia (Kemenristekdikti RI), kembali memberikan beasiswa peningkatan prestasi akademik (BPPA) tahun 2018.

Untuk Tahun 2018 ada 94 mahasiswa Uniku yang mendapatkan beasiswa. Penyerahan beasiswa tersebut, dilaksanakan di Aula Fakultas Kehutanan Kampus I Uniku pada Jumat pekan lalu.

“Beasiswa yang berasal dari Kemenristekdikti RI itu, diberikan kepada 94 mahasiswa dan mahasiswi Uniku berdasarkan hasil saringan langsung yang dilakukan oleh Kemenristekdikti RI dengan Uniku,” kata Wakil Rektor III Uniku Ilham Adhya, M.Si., saat dimintai keterangannya, Selasa (15/1/2019).

Beasiswa yang diserahkan kepada 94 mahasiswa itu berasal dari 70 beasiswa PPA dan 24 beasiswa PPA aspirasi. Beasiswa PPA tersebut sebesar Rp4,8 juta.

Ilham sapaan akrabnya, berpesan, agar beasiswa yang diterima ini dijadikan sebagai motivasi dan dorongan semangat untuk belajar dan berlatih lebih giat, lebih keras dan lebih rajin lagi. Sehingga kedepannya, mampu kembali berprestasi baik dibidang akademik maupun non akademik.

Diakhir keterangannya, dirinya menginformasikan, bahwa di Uniku bukan hanya beasiswa bidikmisi, beasiswa PPA dan beasiswa Baznas saja. Namun, Uniku juga menyalurkan beasiswa Hafiz Qur’an.

“Uniku sekarang sudah membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang 1. Silahkan, bagi Bapak Ibu yang memiliki anaknya dan sekarang sudah menjadi siswa dan siswi kelas XII serta kebetulan sedang mencari perguruan tinggi, bisa mendaftarkan diri secara langsung ke Kampus I Uniku atau bisa daftar secara online di website kami www.uniku.ac.id,” pungkasnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com