Alhamdulillah, Uniku Peringkat 21 di Jabar

KUNINGAN (MASS)- Masih dalam, momen Hari Raya Idul Fitri tahun 1440 H, Universitas Kuningan (Uniku) menggelar acara Halal Bihalal yang diselenggarakan Senin (17/06/2019). Acara ini digelar di Gedung Student Center Iman Hidayat Uniku dan dihadiri oleh seluruh Keluarga Besar Uniku.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Kuningan, Dr. Dikdik Harjadi, S.E., M.Si., mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H dan atas nama pribadi dan pimpinan Universitas Kuningan mengucapkan mohna maaf. Semoga amal ibadah yang telah kita lakukan selama bulan suci Ramadhan senantiasa diterima oleh Allah SWT.

Dikdik mengungkapkan bahwa acara Halal Bihalal ini merupakan acara rutin yang digelar Uniku dalam rangka mempererat tali silaturahmi keluarga besar civitas akademika Uniku. Pada kesemptan itu  Dikdik menjelaskan bahwa peringkat Universitas Kuningan terus meningkat dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah, tahun ini, Universitas Kuningan menempati peringkat ke-168 dari total 572 Universitas di Indonesia dan peringkat ke 21 di Jawa Barat. Data ini kami peroleh berdasarkan survei yang dilakukan oleh UniRank yang dapat diakses di www.4icu.org,” jelasnya.

Selain meraih peringkat ke-168, Uniku juga menjadi salah satu dari 10 universitas di Indonesia yang dijadikan mitra oleh USAID dalam pelaksanaan KKN Tematik Kewirausahaan.

“Minggu lalu tepatnya hari Senin, 10 Juni 2019, Universitas Kuningan bersama 9 Perguruan Tinggi terkemuka di Indonesia menandatangani Nota Kesapahaman (MoU) dengan USAID Mitra Kunci Initiative di Kantor Kemenristekdikti RI, Jakarta. MoU ini menjadi payung bagi kerjasama antar pihak dalam mengembangkan dan melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Kewirausahaan,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Dikdik mengungkapkan bahwa Uniku telah membuka Program Studi baru pada Mei 2019 yaitu Ilmu Lingkungkan. Semoga dengan dibukanya program studi baru Uniku bisa terus mempertahankan eksistensinya sebagai universitas kebanggaan masyarakat Kuningan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com