Alasan Guru Matematika Antusias Ikut Pelatihan Ini

KUNINGAN (MASS) – Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Flash yang diselenggarakan oleh Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan mendapat apresiasi dari Guru Matematika di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, pelatihan ini sangat jarang dilakukan di lingkungan Kabupaten Kuningan.

Ketua MGMP Matematika Gugus Kuningan, Liseu Kurniati SPd, mengatakan bahwa kegiatan ini sangat ditunggu-tunggu oleh para guru, khususnya guru matematika.

“Kegiatan seperti ini sangat positif sekali bagi kami. Karena pelatihan pembuatan media pembelajaran jarang diadakan,” ucap Liseu, Guru SMP Negeri 5 Kuningan itu.

Liseu menjelaskan, para guru Matematika menyambut baik ketika ada tawaran dari Dosen STKIP Muhammadiyah Kuningan untuk menjadi mitra pada pelatihan tersebut.

“Ketika saya share info tawaran pelatihan ini di grup MGMP Gugus Kuningan, para guru langsung antusias dan menyambut baik. Bahkan para Kepala Sekolah pun mendukung kegiatan ini dengan memberikan ijin kepada kami,” jelasnya.

Senada dengan Liseu, Kadisdikbud Kuningan Dr. Dian Rachmat Yanuar pun mengapresiaasi kegiatan ini. Peningkatan kompetensi guru di bidang teknologi jarang dilaksanakan, karena keterbatasan anggaran APBD.

“Kegiatan ini sangat positif dan memang diperlukan. Semua maklum dengan keterbatasan anggaran APBD. Sehingga perlu dana dari luar untuk peningkatan kompetensi guru. Salah satunya seperti kegiatan ini,” jelas Dian, salah satu Kandidat Sekda Kuningan.

Dian berharap, kegiatan ini dapat dilaksanakan setiap tahun oleh perguruan tinggi lain, sehingga dapat mendongkrak peningkatan kompetensi guru khsusnya guru Matematika. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com