Aktor Film Jendral Sudirman Bakal ke Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Himpunan Mahasiswa (Hima) Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris (PBI) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) UniKU  bekerjasama dengan Regina Realty dan Prince Film Jakarta akan mengadakan acara Workshop Film dan Keaktoran.

Bukan hanya Workshop Film dan Keaktoran tapi juga Penganugerahan Perfilman dan Keaktoran bagi seniman Kuningan yang memiliki konsistensi, prestasi dan dedikasi pada bidang film ataupun keaktoran.

Acara tersebut, akan berlangsung pada tanggal 13 Oktober 2018 mendatang di Gedung Student Center Iman Hidayat satu  hari Setelah acara English Edutainment Competition (EEC) 2018. Acara Roll and Action nanti merupakan acara puncak dari kegiatan EEC 2018 dan akan menghadirkan pemateri yang luar biasa berkompeten di bidangnya.

Ketua Pelaksana Hendri Hendika mengatakan, pemateri pertama itu ada yang merupakan lulusan  S1- Prodi Teater Institut Kesenian Jakarta. Ia  merupakan aktor film Jendral Sudirman, Bid’Cinta, Cabai La Baso.

Ia juga  kenal merupakan seorang bintang Iklan dari Samsung, Pop Mie, Walls, Kas Kus. Selain itu juga seorang pesinetron  adalah Maj Ijah Ingin Ke Mekah.

Selain Ranggomambo, dalam Roll and Action juga akan kedatangan Jovan Arvisco yang mana dia seorang Sutradara dan Producer Prince Film Jakarta serta seorang Sutradara Music Video yang karyanya diantaranya pernah di produksi bersama, Boy William, Denada, Saykoji, Liqud Silva, Kemal Pahlevi, Young Lex, Bayou Kansil.

Dalam acara kali ini juga bakalan dimeriahkan oleh Teater Siliwangi 106 yang akan menampilkan Dilan Kabaret Musikal, serta akan kehadiran 4 Sineas muda berbakat Kabupaten Kuningan. Diantaranya, Sanny Febrian mahaisswa UNJ seorang Film Maker, Miftah mahasiswa ISI Yogyakarta peraih Juara 1 FFJB Prov.insi Jawa Barat.

Kemudian,  ada BONTI CINEMA Peraih Medali Emas FLS2N SMK Cabang Film Prov.insi Jawa Barat 2018 dan ada juga Taofik Septiyana Sineas Muda Kuningan Yang Bergerak dalam Film Action Mahasiswa PBI – UNIKU.  Mereka semua berasal dari Kabupaten Kuningan.

“Semoga dengan adanya acara ini, bisa menumbuhkan semangat bagi generasi muda untuk terus berkarya dan bermanfaat melalui karya yang kita buat. Tentunya, taun ini kami mahasiswa dari Prodi Pendidikan Bahasa Inggris ingin memberikan sesuatu yang berbeda dalam rangkaian acara EEC 2018 yaitu ditutup dengan Roll and Action,” ujarnya, Minggu (23/9/2018).

Dimana lanjut dia,  kata Rool menunjukan dunia perfilman dan Action menunjukan dunia Keaktoran. Yang nantinya dengan adanya acara ini semoga sineas muda khususnya di Kabupaten Kuningan menjadi lebih aktif dan kreatif dalam berkarya. Karena petingnya pengembangan soft skill untuk mengahdapi persaingan dan tantangan global (agus).

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com