Ajang Berprestasi Dipekan Biologi

KUNINGAN (Mass)- Pekan Biologi yang digelar  Himpunan Mahasiswa (Hima) Pendidikan Biologi (PBio) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Kuningan merupakan ajang  yang disediakan untuk berprestasi. Ajang ini diikuti untuk para pelajar SD, SMP dan SMA.

Acara yang berlangsung di Gedung Student Center Iman Hidayat Kampus I Universitas Kuningan itu dihadiri oleh Staf Ahli Bupati Kuningan Ir H Dodi Nurochmatudddin MP. Lalu,  Rektor Universitas Kuningan Dr Dikdik Harjadi MSi, Wakil Dekan II FKIP, dan Ketua Program Studi (Prodi) Biologi.

Ketua Hima Pendidikan Biologi Muhammad Taufik, mengatakan, kegiatan pekan biologi tahun 2017 ini diikuti oleh 205 peserta tingkat Sekolah Dasar (SD) se-Kabupaten Kuningan. Kemudian,  77 peserta tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), se-Kabupaten Kuningan, 55 peserta tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Wilayah III Cirebon.

“Selain lomba olimpiade biologi, kita juga menyelenggarakan kegiatan lomba karya tulis ilmiah SMA/SMK tingkat nasional, lomba futsal antar SMA/SMK se-wilayah III Cirebon dengan diikuti 92 tim,” tandas Taufik kepada kuninganmass.com, Senin (6/2/2017).

Taufuk juga mengatakan, akan digelar Expo Pendidikan Biologi dan seminar nasional tentang sex education yang diikuti oleh 850 peserta. Kegiatan ini akan digelar pada hari Sabtu (11.20/2017).

Sementara itu, Rektor Uniku Dr H Dikdik Harjadi MSi berharap, dengan diadakannya kegiatan pekan biologi bisa menanamkan jiwa sportivitas. Kemudian, juga sebagai ajang untuk menyalurkan bakat dan minat para peserta.

“Semoga, dari pekan biologi ini akan lahir peserta yang mahir dalam bidang biologi,”  tambah Dikdik.

Ditempat yang sama, Staf Ahli Bupati Ir H Dodi yang mewakili  bupati mengatakan, Pemkab Kuningan sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh Hima Pendidikan Biologi. Sebab, hasil bakal berdampak positif  dimana akan memupuk sikap disiplin dan menanamkan jiwa sportif diantara para peserta.

Dodi berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan para peserta bisa menanamkan sikap disiplin dan jiwa sportif dalam kehidupannya sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

“Semoga, sikap disiplin dan jiwa sportif akan tertanam di diri para peserta setelah mengikuti kegiatan ini,” ucap mantan Kadis Koperasi dan UKM itu. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com