Ada Mahasiswa KKN, Perayaan HUT RI Lebih Meriah

KUNINGAN (MASS)- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kelompok 48 Universitas Kuningan (Uniku) ambil bagian  dalam  upacara HUT RI  ke-74 tahun di Lapangan Paniis Kecamatan Pasawahan. Selain peserta KKN 48 upacara juga diikuti oleh peserta KKN dari masing-masing posko dilima desa.

Posko kelima itu adalah Padabeunghar, Padamatang, Kaduela, Cimara, paniis dan Cibuntu. Proses pengibaran bendera pusaka tersebut  juga  diikuti siswa-siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA), PNS  dan  aparat desa setempat.

Selain upacara di wilaya Kecamatan Pasawahan juga peringatan dirgahayu RI untuk tahun ini diramaikan dengan adanya karnaval.  Masyarakat menggunakan kostum unik, selain itu juga digelar berbagai perlombaan hingga gerak jalan.

Hal itu dilakukan untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat  Pasawahan serta dianggap sebagai momen yang tepat untuk mengenang perjuangan para pahlawan RI. Bagi masyarakat kehadiran mahasiswa KKN membuat perayaan HUT RI lebih semarak.

Begitu juga para peserta KKN, momen perayaan HUT RI di pedesaan lebih terasa bermakna karena dengan kesederhanaan mereka ikut ambil bagian dalam perayaan dirgahayu.

“Bukan masalah seberapa gebyar perayaan tapi bagaimana tertanaman kecintaan kepada NKRI,” ujar Dahana Fitriani salah satu Mahasiswa Uniku yang KKN di Kecamatan Pasawahan. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com