Acep Komitmen Perangi TB

KUNINGAN (Mass) – Bupati H Acep Purnama MH berkomitmen untuk memerangi TB. Itu ditandai oleh penandatanganan komitmen bersama Kuningan Bebas TB, Minggu (26/3/2017). 

Penandatanganan tersebut dilakukan Acep bertepatan pada Hari Tuberculosis (TB) se-Dunia atau Word TB day yang diperingati tiap 24 Maret. Momentum tersebut dijadikan komitmen sekaligus bertepatan dengan launching SD Aisyiyah Kabupaten Kuningan.

Ketua PD Aisyiyah, Hasanah mengatakan, penanggulangan TB memang menjadi program unggulan bidang kesehatan Aisyiyah sejak diamanatkan pada Muktamar ke-64 di Yogyakarta pada 2010 lalu. Oleh karena itu, momentum peringatan TB day 2017 ini dapat menjadikan Kuningan bebas penyakit TB dan berupaya dalam penanggulangan TB di masyarakat.

“Penandatanganan itu, dilakukan untuk kita semuanya berkomitmen dalam penanggulangan TB, sebab penyakit TB sangat berbahaya penularannya, bisa saja melalui udara atau yang lainnya,” kata Hasanah.

Menurutnya, selain memperingati dan penandatanganan komitmen bebas TB, PD Aisyiyah Kuningan juga melaunching SD Aisyiyah yang bertempat di jalan Pramuka Gang Tunas Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan, serta mengadakan lomba untuk anak TK atau PAUD.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tersebut dapat mendukung pemerintah daerah baik dalam bidang pendidikan, kesehatan maupun di bidang keagamaan. Aisyiyah dan Muhammadiyah, sambung dia, akan menjadi garda terdepan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa, melakukan penanggulangan penyakit TB, dan siap dalam menghadapi tantangan global.

Sementara itu Bupati Acep Purnama mengapresiasi keluarga besar Muhamadiyah dan Aisyiyah di Kuningan yang telah memberikan kontribusi terhadap kemajuan daerah melalui bidang pendidikan dari jenjang TK sampai perguruan tinggi. Saat ini Aisyiyah melakukan penanggulangan terhadap penyakit TB yang sangat memperihatinkan.

“Oleh sebab itu, Pemerintah akan selalu mendukung program dalam rangka untuk kebaikan masyarakat Kuningan, sesuai dengan Visi Kuningan yang Mandiri, Agamis, dan Sejahtera (MAS),” ucap Acep.

Dengan adanya peringatan hari TB se-Dunia bisa membantu mengingatkan betapa pentingnya menjaga kesehatan tubuh. Maka dengan komitmen bersama yang dibuktikan penandatanganan tersebut, dapat mengurangi penyakit TB di Kabupaten Kuningan. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com